Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lambert Resmi Tinggalkan Liverpool

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Rickie Lambert meninggalkan Liverpool setelah musim tunggal yang dijalaninya di Stadion Anfield, untuk bergabung dengan West Bromwich Albion selama dua tahun mendatang.

Lambert yang telah 11 kali membela timnas Inggris, meninggalkan kota Merseyside dengan nilai kontrak yang dirahasiakan namun menurut media Inggris, biaya kepindahannya diperkirakan mencapai 3 juta poundsterling.

Striker berusia 33 tahun itu tidak pernah membuktikan dirinya di Liverpool. Ia hanya tiga kali mencetak gol dalam 36 kali penampilan dan rankingnya merosot jauh setelah kehadiran striker Christian Benteke, Divock Origi, dan Danny Ings dalam musim terdekat ini.

"Rickie adalah pemain yang baik, kuat, dan berkarakter. Sikapnya di dalam ruang ganti maupun di lapangan pertandingan pun baik. Kami sangat senang memiliki dia dalam tim kami," ujar manajer West Brom, Tony Pulis dalam laman resmi klub tersebut, Sabtu (1/8/2015).

Menurut Pulis, Lambert berasal dari silsilah yang hebat. Ia pun tak sabar menyatukan Lambert dalam tim asuhannya.

Lambert memulai karirnya di akademi Liverpool. Setelah tampil memukau di beberapa liga klub kelas rendah, ia pun bergabung dengan Southampton dimana dirinya mencetak 117 gol dalam lima musim yang 28 diantaranya dihasilkannya dalam dua kali pertandingan kampanye Liga Utama Inggris.

Tunangan Amy Lambert itu menjadi bagian dari timnas Inggris dalam Piala Dunia di Brasil sebelum pindah ke Liverpool, namun gagal meraih posisi pemain utama dalam tim meskipun dirinya sempat bermain sebagai penyerang pada musim lalu.

Ia sering ditinggalkan di bangku cadangan karena manajer Liverpool, Brendan Rodgers lebih memilih Raheem Sterling sebagai penyerang tengah meskipun itu bukanlah posisi yang disukainya.

Lambert tampaknya akan memiliki peluang yang lebih besar untuk masuk dalam tim utama di bawah asuhan Pulis, yang timnya mulai berkampanye untuk Liga Utama Inggris dalam pertandingan melawan Manchester City pada 10 Agustus 2015. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: