Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Tambah 11 SPBU Jual Pertalite

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menambah 11 stasiun pengisian bahan bakar umum yang menjual Pertalite menyusul peningkatan permintaan konsumen akan bensin dengan angka oktan 90 tersebut.

Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan Pertamina Wianda Pusponegoro di Jakarta, Sabtu, mengatakan ke-11 SPBU itu berlokasi di Kota Depok sebanyak empat unit, Jakarta Selatan empat unit, dan Kota Cimahi tiga unit.

"'Outlet-outlet' SPBU tersebut secara bertahap mulai dipasok Pertalite pada Kamis (30/7/2015) malam dan diharapkan akhir pekan ini sudah mulai melayani konsumen," katanya, Sabtu (1/8/2015).

Menurut dia, hingga 30 Juli 2015, penjualan Pertalite telah mencapai 2,1 ribu kiloliter dengan tren penjualan yang terus meningkat.

Wianda juga menambahkan, dengan tambahan 11 SPBU, maka total SPBU yang menyediakan Pertalite menjadi 112 unit. Pertamina, katanya, akan terus menambah SPBU yang menjual Pertalite dengan melihat perkembangan animo konsumen.

"Kami mengamati tren penjualan yang terus meningkat dari hari ke hari. Kami juga semakin optimistis Pertalite akan diterima pasar," ujarnya.

Pada Jumat (24/7/2015), Pertamina mulai uji pasar Pertalite dengan harga promosi Rp8.400 per liter di 101 SPBU tiga kota yakni 68 SPBU di Jakarta dan Bandung, serta 33 SPBU di Surabaya.

Uji pasar dilakukan setelah produk tersebut melalui berbagai tahapan pengujian secara teknis dan perizinan pemerintah. Pertalite merupakan upaya Pertamina memberikan pilihan bahan bakar kendaraan kepada konsumen yang menginginkan produk dengan kualitas di atas Premium, namun dengan harga terjangkau atau di bawah Pertamax.

Dengan angka oktan 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan "multipurpose vehicle" (MPV) ukuran menengah. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: