Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dua Parpol Dukung Zulkarnain Maju Pilkada Musiwaras

Warta Ekonomi -

WE Online, Musiwaras - Dua partai politik yaitu PDIP dan PPP mendukung pasangan Zulkarnain maju untuk mengikuti pemilihan kepala daerah pada Desember 2015, hal itu resmi setelah mendaftar ke KPU setempat beberapa hari lalu.

Pengurus PDIP Sumatera Selatan, Dusi Keimas, Sabtu mengaku optimis pasangan Zulkarnain-Soni Rahmat Widodo akan memenangkan pertarungan dalam Pilkada serentak 2015.

Ia mengatakan, untuk mendukung kemenangan itu seluruh mesin politik dari PDIP dan PPP akan dioptimalkan, sehingga mencapai sasaran yaitu kemenangan.

Selain itu, kata dia, mendukung calon bupati Musirawas 2016-2021 jangan dilihat dari suku kedaerahan, melainkan mendukung anak bangsa dan ibu pertiwi yang akan membangun Musirawas lebih baik lagi.

"Kita tidak berbicara masalah putra daerah, tapi anak bangsa dari mana pun di tanah air ini berhak membangun bangsanya sendiri dan mensejahterakan masyarakat," katanya, Sabtu (1/8/2015).

Zulkarnain sebagai calon bupati mengatakan tidak gentar meskipun dikeroyok partai besar dalam Pilkada mendatang, karena PDIP dan PPP merupakan penyatuan unsur yang lengkap yaitu PDIP berlatar belakang Demokrasi Nasionalisme sedangkan PPP yang berlandaskan agamais.

"Paling penting tidak ada dusta di antara kita demi ibu pertiwi dan membangun Musirawas lima tahun ke depan," ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun calon lain didukung sejumlah partai politik, namun ia sebagai anak bangsa dan ibu pertiwi tidak merasa gentar atau takut untuk mensukseskan Pilkada.

"Kita siap lahir dan batin untuk bertempur. komponen mesin PDIP dan PPP akan digerakan secara optimal dibackup oleh pihak pusat full," ujarnya.

Selama ini terdapat catatan bahwa iDIP selalu dikeroyok partai lain hal itu sudah biasa, namun tetap keluar sebagai pemenang.

Contohnya, Pilgub di Kalimantan Barat yang berdiri sendiri dan salah satu calon Gubernur DKI pasangan Jokowi yang diusung dua Partai dikeroyok sejumlah Partai tapi tetap memenangkan Pilkada.

"Jadi koalisi besar belum tentu kompak dalam suksesi Pemilihan kepala daerah yang niat dan tekad untuk membangun daerah itu harus terwujud," ujarnya.

Anggota KPU Musirawas, Dasril Ismail, mengatakan pasangan calon bupati Zulkarnain sudah mendaftar pada hari kedua pembukaan pedaftaran pekan lalu dan menyampaikan syarat pokok saja, sedangkan sisanya akan dilakukan perbaikan.

"Semuanya tidak masalah, itu hak mereka untuk maju sebagai anak bangsa membangun Musirawas lima tahun ke depan, yang penting pilihan rakyat," ujarnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: