Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rano Akan Laksanakan Harganas dengan Sebaik-baiknya

Warta Ekonomi -

WE Online, Tangerang Selatan - Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno mempromosikan sejumlah potensi pariwisata di Banten kepada ribuan peserta Hari Keluarga Nasional dari seluruh provinsi, yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Terima kasih atas kepercayaan pemerintah pusat kepada Banten sebagai tuan rumah penyelenggara Harganas ke-22. Kami akan laksanakan dengan sebaik- baiknya dan ingin memberikan pelayanan dengan baik," kata Rano Karno saat menyampaikan ucapan selamat datang pada pembukaan Harganas ke-22 di Tangerang Selatan, Sabtu (1/8/2015).

Rano mengatakan, Provinsi Banten, salah satunya Kota Tangerang Selatan memiliki berbagai potensi pariwisata di antaranya wisata belanja karena lokasi Harganas ini dekat dengan pusat-pusat perbelanjaan serta wisata kulineran.

Selain itu, kata Rano, Banten juga memiliki potensi wisata rohani seperti Masjid Agung Banten lama dengan berbagai situs serta peninggalan sejarah yang memberikan referensi terkait kejayaan Banten terletak di Kota Serang. Kemudian wisata budaya seperti peemukiman masyarakat tradisional suku Baduy di Kabupaten Lebak, yang msasih petahankan adat istiadat serta wisata pantai dan objek wisata lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Banten M Ali Fadillah mengatakan, momentum kegiatan nasional seperti Harganas yang diselenggarakan di Provinsi Banten, menjadi kesempatan dan peluang bagi Banten untuk mengenalkan berbagai potensi pariwisata yang dimiliki Banten.

Ia mengatakan, dengan banyaknya even nasional di Banten akan memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan promosi potensi daerah. Sebab, para tamu yang datang ke Banten dari seluruh provinsi di Indonesia dan dipas tikan mereka menginap dan berbelanja.

"Kalau acara seperti ini dipastikan hotel-hotel penuh. Mereka juga 'kan jalan-jalan berwisata dan pulang berbelanja," kata Ali Fadilah.

Puncak hari peringatan Keluarga Nasional ke-22 Tahun 2015 di Lapangan Suburst Kota Tangerang Selatan Banten, dihadiri Presiden Joko Widodo, Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu,seluruh gubernur dan ribuan undangan yang hadir mewakili seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya pendidikan dalam lingkup keluarga terutama pendidikan budi pekerti. Sebab, kata Presiden, keluarga yang sehat dan kuat akan membentuk negara yang kuat.

"Keluarga menjadi landasan dasar untuk menjaga kualitas hidup yang seutuhnya, landasan dasar pendidikan, kesehatan, kasih sayang, hidup tentram dan saling memiliki. Semua itu berawal dari keluarga," kata Presiden Joko Widodo. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: