Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua MPR: Tak Ada yang Ingin Pemerintahan Jokowi Gagal

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama mengkaji sistem ketatanegaraan yang ada di Tanah Air sehingga meraih hasil yang terbaik guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (1/8/2015).  Ketua MPR menerangkan, pengkajian sistem ketatanegaraan itu antara lain terkait dengan sistem presidensial atau semipresidensial, otonomi daerah atau sudah sampai ke tahap yang lebih liberal, serta bagaimana hubungan antara pemerintah pusat dengan daerah.

Dengan demikian, ujar dia, berbagai persoalan yang serius itu dinilai perlu untuk dibincangkan. Zulkifli juga mengutarakan harapannya agar pemerintahan Presiden Joko Widodo sukses bekerja sebab bila pemerintah sukses maka rakyat akan makmur. "Saya pikir tak ada yang mengharapkan pemerintah gagal," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan sidang tahunan MPR RI yang mengagendakan pidato Presiden dan pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara akan menjadi konvensi baru dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.

"Melalui sidang tahunan MPR RI ini diharapkan mampu menciptakan kebersamaan, keterbukaan, serta akuntabilitas lembaga tinggi negara," katanya setelah memimpin rapat gabungan MPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (29/7).

Pada rapat gabungan persiapan pelaksanaan sidang tahunan MPR RI tersebut, Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua MPR RI, yakni Oesman Sapta dan Mahyudin. Hadir pada rapat gabungan MPR RI tersebut, para pimpinan fraksi di MPR RI, termasuk pimpinan kelompok DPD di MPR RI.

Menurut Zulkifli, hasil rapat gabungan memutuskan sidang tahunan MPR RI akan mendengarkan pidato dari Presiden serta pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara, yang dijadwalkan diselenggarakan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Sabtu (15/7).

Melalui sidang tahunan MPR RI, kata dia, diharapkan juga mampu menciptakan kebersamaan, keterbukaan, serta akuntabilitas lembaga negara. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: