Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genjot Penjualan, APM Rilis Model Baru

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta- PT Toyota Astra Motor(TAM) akanmeluncurkan dua varian mobil low MPV (multi purpose vehicle) pekan depan. Dua varian baru itu adalah Grand New Avanza dan Grand New Veloz, yang diharapkan bakal mendongkrak penjualan Toyota.

”Toyota Avanza telah berhasil menjadi salah satu kendaraan fenomenal. Avanza berhasil memperoleh berbagai rekor, termasuk sebagai mobil dengan penjualan terlaris,” ujar Marketing Director TAM Rahmat Samulo di Jakarta kemarin. Kini Grand New Avanza dan Grand New Veloz tampil dengan eksterior dan interior baru yang lebih agresif.

Dua varian low MPV itu juga mengusung mesin terbaru berkapasitas 1.300 CC dan 1.500 CC. Dengan mesin baru itu, Avanza maupun Veloz diklaim lebih hemat bahan bakar namun dengan tenaga lebih baik. Per semester I/2015, Avanza tetap bertahan sebagai model dengan angka penjualan terbanyak, mencapai 63.053 unit dengan pangsa pasar 45,4% atau lebih baik dibandingkan periode yang sama pada 2014 sebesar 41,0%.

Selain Avanza, Toyota juga memiliki varian andalan di segmen MPV yakni Kijang Innova. Pada semester I/2015 angka penjualan Toyota Kijang Innova sudah mencapai 23.146 unit sehingga berhasil menguasai 87,3% pangsa pasar segmen medium MPV, meningkat dibandingkan periode yang sama tahun 2014 sebesar 84,6%.

Hal yang sama juga berhasil dicapai oleh Toyota Agya. Sejak peluncurannya pada 2013 lalu, Agya tampil sebagai mobil low cost green car (LCGC) yang paling diminati. Penjualannya pada semester I/2015 mencapai 29.192 unit dengan pangsa pasar 40,1%. Selain itu, sejak tiga tahun terakhir, melalui penambahan kapasitas produksi, Toyota Indonesia telah menjadi salah satu basis produksi global.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: