Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rayakan HUT RI Menpar Kirim Tim Kesenian

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta - Demi merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) , Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengirimkan tim kesenian ke luar negeri sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Indonesia kepada dunia internasional.

"Tim kesenian ini diharapkan bisa mempromosikan pariwisata dan keindahan budaya kita sekaligus sebagai bentuk perayaan 70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Menteri Arief Yahya di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, tim kesenian Indonesia ini akan pentas di gedung-gedung kesenian bergengsi di beberapa kota besar di tiga negara bagian Inggris antara lain Edinburgh, London, Glasgow, dan Cardiff.

Pihaknya bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan salah satunya British Council untuk mengkurasi dan menyeleksi tim kesenian yang akan dikirim ke luar negeri tersebut.

"Kami berharap ada peningkatan kunjungan signifikan terutama setelah perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tahun," kata Arief Yahya.

Ia menambahkan, di usia yang ke-70 tahun, Indonesia sudah cukup matang untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Apalagi tidak diragukan lagi potensi alam dan budaya Indonesia yang bisa menjadi modal utama untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Tahun ini atau tepat pada usia Indonesia yang ke-70 tahun, pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) bisa mencapai lebih dari 20 juta wisman.

Berbagai upaya pun ditempuh, kata Menpar, salah satunya event terbesar di Inggris yakni pengiriman tim kesenian dalam Program UK National Tour 2015 - Discover Indonesia.

"Saya menganggarkan Rp10 miliar untuk program ini dan diharapkan ada peningkatan jumlah wisman dari Inggris sebanyak 50.000 orang," katanya.

Menurut dia, progam ini diharapkan menjadi showcase seni budaya Indonesia yang dikurasi dan terbesar yang pernah diselenggarakan di Britania Raya, sekaligus sebagai bentuk perayaan 70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.(Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: