Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjual Bendera Mulai Menjamur di Palangka Raya

Warta Ekonomi -

WE Online Palangka Raya - Penjual bendera merah putih mulai menjamur dan terlihat di berbagai sudut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menjelang Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2015.

Pantauan Antara , Sabtu, di Palangka Raya, para penjual bendera merah putih musiman itu bisa ditemukan di sepanjang Jalan RTA Milono, Tjilik Riwut, Yos Sudarso, G Obos, Imam Bonjol dan Rajawali.

Seorang penjual bendera merah putih, Indra, mengatakan bahwa barang dagangannya didatangkan dari Jawa dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Barang ini saya datangkan dari Banjarmasin dan Pulau Jawa mas. Sebelum HUT Kemerdekaan RI saya sudah mencari tempat untuk menjual bendera ini," katanya.

Ia mengatakan, setiap peringatan kemerdekaan RI 17 Agustus, dia bersama beberapa rekannya menjual bendera merah putih di pinggiran jalan yang dianggap strategis.

"Kami datang dari pulau Jawa bersama rekan saya, tempat lokasi untuk berjualan terkadang berpindah dari satu ketempat yang lain," ujar warga asal Solo, Jawa Tengah itu.

Selain bendera merah putih, ia juga menjual umbul-umbul dengan ukuran besar.

Harga selembar bendera merah putih berukuran 1x80 m Rp55 ribu, ukuran 1x50 m dibandrol Rp45 ribu ? Rp50 ribu, ukuran 1x20 m Rp35 ribu dan ukuran 9x6 cm Rp27ribu.

Harga umbul-umbul Rp60 ribu, umbul-umbul biasa Rp55 ribu, ukuran jumbo Rp90 ribu dan umbul-umbul biasa berukuran 2,5 m Rp40 ribu, kata Indra.

Ia memilih menjual bendera menjelang peringatan kemerdekaan RI setiap Agustus. Setidaknya dapat membantu masyarakat yang berminat membeli bendera merah putih pada Agustus.

"Modalnya cuma Rp3,5 juta. Jadi, saya bermodal kecil mas. Modal ini saya gunakan untuk membeli sejumlah bendera dan umbul-umbul. Jika semua terjual bisa mendapat Rp5 juta - Rp8 juta," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: