Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lionel Messi Sudah Kembali

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online  Barcelona- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak begitu mencemaskan hasil tur pramusim timnya yang tak begitu menjanjikan: dua kali kalah dalam tiga pertandingan.

"Hasil ini bisa dimaklumi karena para pemain mengalami kelelahan. Ini tur yang sangat menguras tenaga," kata Enrique seperti dikutip dari laman resmi Barcelona, Jumat lalu.

Barcelona memulai tur pramusim mereka dengan terbang ke Amerika Serikat untuk mengikuti International Champions Cup 2015.

Pada laga pertama, mereka berhasil menekuk LA Galaxy dengan skor 2-1. Tapi dalam dua pertandingan berikutnya mereka kalah 1-3 oleh Manchester United dan ditekuk Chelsea dalam adu penalti.

Bukan hasil yang menggembirakan. Apalagi mereka baru saja meraih gelar La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey alias treble--gelar paling bergengsi yang diraih klub sepak bola.

Namun Enrique memastikan rentetan kekalahan tersebut tak berarti timnya tengah mengalami penurunan performa. "Apa pun hasilnya, ini hanya pertandingan pramusim," ucap dia.

Pelatih yang pernah membela Real Madrid itu mengatakan, saat ini yang menjadi fokusnya adalah Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Barcelona akan menghadapi juara Liga Europa, Sevilla, di Piala Super Eropa pada 12 Agustus. Sepekan kemudian mereka harus berduel melawan Athletic Bilbao di partai final pertama Piala Super Spanyol.

Ini, tentu saja, akan menjadi jadwal yang sangat melelahkan. Karena itu, Enrique pun tak ingin memforsir para pemainnya di tur pramusim. Selain itu, hasil buruk di tur pramusim ini disebabkan oleh belum bergabungnya Lionel Messi dan Neymar.

Maka, jika kemudian mereka menelan dua kali kekalahan, ya harap maklum. Dan sialnya, Enrique belum bisa sepenuhnya mengistirahatkan para pemain. Sebab, jadwal tur pramusim mereka belum selesai.

Azulgrana--julukan Barcelona--masih harus menghadapi Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Florence, dinihari nanti. Seharusnya, jika Barcelona turun full squad, ini akan menjadi laga yang mudah.

Sebab, performa Fiorentina dalam dua pertandingan terakhir cukup buruk. Mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Benfica dan dicukur 0-4 oleh Paris Saint Germain.

Namun sepertinya Enrique tak akan ngotot mengejar kemenangan dalam laga ini. Sebab, bagaimanapun, ini hanya laga pramusim alias persahabatan. Sama sekali bukan prioritas.

Meski begitu, di sisi lain, Fiorentina bisa menjadi uji coba terakhir sebelum menghadapi Sevilla. Apalagi, kini mereka sudah bisa diperkuat Messi dan Javier Mascherano.

Kedua pemain asal Argentina itu mendadak muncul di Ciutat Esportiva Joan Gamper, lapangan latihan milik Barcelona, Kamis lalu. Padahal, mereka seharusnya masih memiliki hari libur hingga 5 Agustus mendatang.

Duo pemain Brasil, Neymar dan Dani Alves, juga dikabarkan memangkas waktu libur mereka untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Ciutat Esportiva.

Namun Messi dan Neymar ada kemungkinan tidak akan diturunkan saat Barcelona melawan Fiorentina. Kedua pemain bintang itu juga diprediksi hanya akan duduk di bangku cadangan saat Barcelona menjajal AS Roma, tiga hari kemudian.

Pemain gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memaklumi jika Messi dan Neymar diistirahatkan. Sebab, pelatih Enrique lebih membutuhkan keduanya saat mereka menghadapi Sevilla. "Piala Super UEFA dan Piala Super Spanyol adalah prioritas kami," kata Rakitic

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: