Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkop Harapkan Koperasi Semakin Mandiri dan Tangguh

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga berharap Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menjadi titik balik bagi kemandirian sektor koperasi dan UMKM.

"Saya memaknai peringatan HUT ke-70 RI tahun ini dengan harapan ke depan koperasi dan UMKM di Indonesia semakin mandiri dan tangguh," kata Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga di Jakarta, Minggu (2/8/2015).

Ia mengatakan di usia Indonesia yang telah memasuki tujuh dasawarsa sudah saatnya koperasi khususnya, menjadi soko guru perekonomian bangsa. Sebab, para bapak pendiri bangsa sejak Indonesia merdeka memimpikan koperasi sebagai pelaku utama yang menggerakkan sektor perekonomian di Tanah Air.

"Koperasi adalah bangun ekonomi yang paling sesuai untuk bangsa kita," tukasnya.

Puspayoga mengakui sampai saat ini bahkan hingga Indonesia merdeka selama 70 tahun, koperasi belum memainkan peran idealnya. Menurut dia, sampai sejauh ini paradigma pembangunan koperasi menjadi salah satu penyebab belum optimalnya perkembangan koperasi.

"Mulai tahun ini upaya pengembangan koperasi kita ubah dari yang sebelumnya menekankan pada kuantitas kini akan difokuskan pada peningkatan kualitas koperasi," ujarnya, menjelaskan.

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga bahkan berharap koperasi Indonesia tidak hanya berhasil di dalam negeri tapi bisa berkiprah lintas negara hingga lebih banyak koperasi Indonesia menjadi koperasi besar dunia.

"Arahnya tentu kesejahteraan anggota kemudian keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia melalui koperasi. Indonesia sudah merdeka selama 70 tahun sudah saatnya koperasi bangkit dan memainkan peran yang penting bagi perekonomian kita," tutur mantan Wakil Gubernur Bali dan Wali Kota Denpasar itu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: