Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Minta ESDM-Pertamina Kembangkan Monetisasi Gas Donggi Senoro

Warta Ekonomi -

WE Online, Banggai, Sulteng - Presiden Jokowi menyinggung masalah Mega Proyek Pertamina Terintegrasi yang merupakan proyek hulu hingga hilir minyak dan gas bumi dengan nilai total investasi 5,8 miliar dollar AS yang diresmikannya, di di lokasi kilang Donggi Senoro LNG, Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Presiden meminta kepada semua pihak khususnya Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral  (ESDM) dan Pertamina dalam melaksanakan proyek monetisasi Proyek Donggi Senoro di Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah untuk benar-benar mengintegrasikan seluruh pekerjaanya. Integrasi jangan hanya diatas kertas.

"Saya meminta kepada Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral, serta Pertamina dalam pengembangan proyek monetisasi gas Donggi Senoro ini betul-betul dikawal terintegrasi di lapangan bukan hanya terintegrasi diatas kertas," tegas Jokowi.

Presiden Jokowi meminta agar proyek-proyek terintegrasi dibangun di semua daerah, dan integrasi itu, bukan hanya diatas kertas tapi dilapangan hulu dan hilir, dari produsen gas dan para pengguna baik industri petrokimia, pembangkit listrik maupun pembeli LNG.

Adapun mengenai sumbatan dan hambatan yang berkaitan dengan proses integrasi itu, Presiden meminta Kementerian ESDM untuk mencari dan mengidentifikasinya.

"Jika hambatannya kecil hingga sedang, hambatanya, bisa diselesaikan sendiri, namun jika hambatannya besar dan perlu backup politik dari Presiden, silahkan sampaikan kepada saya," tutur Jokowi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: