Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Belum Ada Aktivitas Penerbangan di BIM

Warta Ekonomi -

WE Online, Padang - Aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin pagi belum dapat beroperasi pascainsiden tergelincirnya maskapai Citilink pada Minggu malam.

"Belum ada penerbangan sejak kemaren untuk mencegah ada insiden baru, dijadwalkan baru akan dibuka kembali jam 10.00 WIB," kata Humas PT Angkasa Pura II selaku pengelola BIM, Yosrizal di Padang, Senin (3/8/2015).

Menurut dia, pascatergelincirnya pesawat Citilink ada tiga penerbangan yang dibatalkan berangkat dari BIM yaitu Lion Air, Sriwijaya dan Garuda Indonesia.

"Sementara sejak Senin pagi ada empat penerbangan yang juga belum dapat diberangkatkan," ujar dia.

Ia menjelaskan posisi pesawat tepat berada di tengah landasan sehingga dikhawatirkan kalau ada penerbangan akan muncul insiden baru.

"Untuk pagi ini akan diprioritaskan keberangkatan pesawat yang tertunda sejak Minggu malam," kata dia.

Pesawat udara Citilink dengan kode penerbangan QG 7970 rute Jakarta-Padang tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman Minggu malam.

"Pesawat tergelincir saat mendarat pukul 19.30 WIB, saat itu cuaca dalam kondisi hujan di landasan pacu," kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny Butarbutar.

Menurut Beny pesawat yang mengangkut 174 penumpang tersebut saat ini dilaporkan masih berada di ujung landasan dan semua penumpang dipastikan selamat. Ia mengatakan insiden ini sudah dilaporkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi dan untuk penyebab masih harus menunggu penyelidikan terlebih dahulu.

"Namun kami telah meminta pihak Angkasa Pura untuk membantu menarik pesawat dari titik tergelincir," kata dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: