Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendapatan Link Net Capai Rp 1,23 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Link Net Tbk (LINK) berhasil untuk mencatat kinerja yang baik pada semester pertama tahun 2015 dengan peningkatan pendapatan sebesar 22 persen menjadi Rp 1,23 triliun pada semester pertama tahun 2015 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2014.

Hal ini mencerminkan adanya permintaan yang cukup banyak untuk layanan broadband dan televisi berbayar pada area cakupan perseroan di Jabodetabek, Surabaya, dan sekitarnya serta Bandung, karena perseroan terus melakukan perluasan jaringannya di mana saat ini mencakup 1.553.870 homes passed pada 30 Juni 2015.

Selain menambah 121.363 homes passed pada semester pertama, perseroan juga mencatat perluasan dalam jumlah pelanggan (RGU) broadband dan televisi berbayar yang masing-masing meningkat menjadi 420.687 dan 392.850 atau 813.537 secara total.

Posisi pemimpin pasar memungkinkan perseroan untuk lebih memahami kebutuhan pelanggan dan dengan demikian mampu menyesuaikan penawaran dan kapabilitas konten dalam rangka memberikan layanan yang terbaik.

Hal ini terlihat jelas pada rasio paket combo perseroan di mana 94% dari pelanggan perseroan berlanggan kedua layanan broadband dan televisi berbayar serta peningkatan ARPU menjadi Rp 415 ribu dalam semester pertama 2015.

Laba usaha semester pertama 2015 meningkat 20% menjadi Rp 478 miliar, sementara laba bersih meningkat 13% mencapai Rp 314 miliar. Penerapan struktur manajemen biaya yang disiplin dan keunggulan operating leverage memungkinkan kami untuk mempertahankan margin laba usaha yang tinggi yang berada pada tingkat 39% pada semester pertama 2015.

"Kami senang dengan kinerja kami pada semester pertama tahun 2015 yang merupakan bukti atas fundamental perseroan yang kuat serta kekuatan tim dalam melaksanakan strategi pertumbuhan kami. Bahkan, di tengah-tengah masa kondisi pasar yang sulit. Kami tetap yakin dapat mencapai target pertumbuhan kami di tahun ini," kata Direktur Utama Link Net Roberto Feliciano dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (3/8/2015).

Sekedar informasi, pada tanggal 30 Juni 2015 Link Net mengumumkan transaksi akuisisi 51 persen saham FMTV dengan jumlah sekitar Rp 10 miliar. Akusisi ini sejalan dengan strategi Link net untuk meningkatkan nilai pemegang saham melalui kerja sama yang lebih baik dalam layanan televisi berbayar dan dengan memainkan peranan yang lebih besar dalam menentukan strategi-strategi televisi berbayar ke depannya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: