Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda-Standard Chartered Kerja Sama Penerbangan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Garuda Indonesia menjadi maskapai resmi Standard Chartered Bank dengan dijalinnya kerja sama "corporate sales" yang ditandatangani oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani dan CEO Standard Chartered Bank Indonesia, Tse Koon Shee.

"Dengan ditandatanganinya kerja sama ini, maka Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan resmi bagi karyawan Standard Chartered Bank di semua negara," kata Direktur Niaga Handayani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (3/7/2015).

Handayani mengatakan melalui kerja sama tersebut, seluruh karyawan Standard Chartered Bank akan mendapatkan perlakuan khusus, di antaranya mendapatkan harga khusus (special corporate fare) untuk semua rute domestik dan internasional, tambahan extra bagasi sebanyak 10 kilogram, layanan konter check-in khusus pelanggan korporat di bandara dan prioritas reservasi.

Semua layanan khusus tersebut berlaku bagi karyawan Standard Chartered Bank beserta keluarga untuk perjalanan dinas maupun non dinas.

Selain itu, lanjut dia, melalui kerja sama ini, seluruh nasabah atau pemegang kartu debit dan kartu kredit Standard Chartered Bank juga akan mendapatkan potongan harga atau diskon hingga 15 persen untuk penerbangan Garuda Indonesia baik rute domestik maupun internasional.

Handayani mengatakan kerja sama tersebut merupakan upaya untuk terus meningkatkan pangsa pasarnya, khususnya pasar korporasi.

"Pasar korporat merupakan pasar yang cukup besar dan potensinya terus meningkat. Sebagai salah satu bank internasional terbaik di dunia dengan dukungan lebih dari 75.000 karyawan di lebih dari 70 negara, maka mobilitas dan kinerja Standard Chartered Bank perlu didukung oleh jaringan penerbangan Garuda Indonesia yang luas dan frekuensi penerbangan lebih banyak," katanya.

Sementara itu, CEO Standard Chartered Bank Indonesia, Tse Koon Shee turut menyambut baik kerja sama ini dan mengatakan bahwa kerja sama Garuda Indonesia dan Standard Chartered Bank ini merupakan bagian dari upaya Standard Chartered Bank untuk meningkatkan layanannya baik kepada karyawan maupun costumer Standard Chartered Bank.

"Kerja sama ini merupakan pengembangan kerja sama yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini oleh kedua perusahaan, dan harapan kami kiranya kedua perusahaan dapat terus mengembangkan sinerginya di masa mendatang," katanya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia bersama Standard Chartered Bank juga telah melaksanakan beberapa bentuk kerja sama, diantaranya kerja sama 'operating lease' pesawat melalui entitas asosiasi pembroke (2010), kerja sama fasilitas 'stand by letter of credit (SBLC)' sebesar 50 juta dolar AS (2012), Standard Chartered Bank sebagai arranger fasilitas pinjaman sindikasi sebesar 200 juta dolar AS (2014), dan beberapa kerja sama lainnya antara lain berupa fasilitas 'cash management', fasilitas 'hedging cross currency swap' sebesar Rp1 triliun, sebagai manajer penerbitan Global Sukuk sebesar 500 juta dolar AS dan short-term PDP Financing sebesar 35 juta dolar AS. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: