Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerindra Bantah Hashim Minta Mahar Rp 2,5 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Daco Ahmad membantah bahwa Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo meminta mahar sebesar Rp 2,5 miliar untuk bakal calon bupati/wakil bupati Toba Samosir.

Sufmi justru menyebut kalau adik Prabowo Subianto itu malah menggelontorkan duit untuk keperluan bakal calon peserta pilkada.

"Kalau ada yang meminta mahar perlu dibuktikan utusan parpol atau bukan? Kemudian apakah ada saksi. Hah? Kapan coba? Tidak mungkin Pak Hashim minta. Kalau tidak ada buktinya, itu bisa pencemaran nama baik. Selama ini Pak Hashim justru support kaus, baliho. Justru ngasih uang," kata Sufmi saat dihubungi di Jakarta, Senin (3/8/2015).

Sebelumnya bakal calon bupati dan wakil bupati Toba Samosir (Tabosa), Jisman Hutapea dan Asmadi Lubis mengaku dimintai dana hingga miliaran rupiah untuk direkomendasikan oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) supaya direstui dalam Pilkada Tabosa.

Jisman mengaku dirinya dimintai mahar oleh PKPI sebesar Rp 1,6 miliar dan Partai Gerindra sebesar Rp 2,5 miliar. Bahkan, dari Gerindra Jisman menyebut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang meminta mahar tersebut.

Dengan adanya praktik mahar politik ini, Jisman mengaku dirinya telah melaporkan ke PTUN Medan dan Panwaslu setempat.

"Hari ini dilaporkan PTUN Medan. Ini kita ke Bawaslu Tobasa juga," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: