Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JK: Tantangan Indonesia Itu Urai Kemiskinan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tantangan bangsa Indonesia saat ini adalah bagaimana meningkatkan pertumbuhan di berbagai aspek, khususnya pengentasan kemiskinan dan pembangunan infrastruktur.

"Tantangan kita sekarang adalah bagaimana meningkatkan pertumbuhan kita yang kuat, bagaimana keadilannya, bagaimana membangun infrastruktur, bagaimana mengurai kemiskinan. Itu selalu tantangan kita selama 70 tahun seperti itu," kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin (3/8/2015).

Perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, yang selalu diperingati setiap 17 Agustus, harus dimaknai sebagai momentum untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dengan negara-negara sahabat.

"Kita harus mengejar bagaimana supaya percepatan pertumbuhan kita bisa sama dengan negara lain yang seumuran dengan negara kita, atau malah kita harus lebih maju," katanya.

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla merancang sembilan program pembangunan yang disebut Nawa Cita untuk membawa Indonesia ke arah perubahan lebih baik yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Salah satu poin program Nawa Cita tersebut adalah mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

Dengan meningkatkan ekonomi domestik dan kreatif, maka kesejahteraan warga Negara Indonesia diharapkan dapat meningkat sehingga angka kemiskinan di Tanah Air semakin menipis. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: