Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Hadiri Dialog dengan Penggerak Ekonomi Kreatif

Warta Ekonomi -

WE Online, Tangerang - Presiden Joko Widodo berdialog dengan kalangan penggerak ekonomi kreatif saat menghadiri temu kreatif di Gedung Indonesia Convention Exhibition, Selasa (4/8/2015) pagi.

Dalam dialog dengan kalangan musisi, desainer, animator, penulis dan berbagai kalangan lain Presiden mendengarkan masukan mengenai pengembangan industri kreatif nasional.

"Saya bersyukur kita bisa berkumpul dan berdialog dengan Presiden yang gagas badan ekonomi kreatif. Dialog informal tentang masalah yang dihadapi," kata Ketua Badan Ekonomi Kreatif Triawan Moenaf.

Ia menambahkan,"sebagai salah satu sektor yg diandalkan maka kita harus punya strategi dan pendekatan baru, sehingga dialog terbuka bisa menjadi jalan. Bekraf, akan perhatikan dengan cermat dan bisa mendapatkan langkah untuk menyelesaikan masalah." Sementara itu setelah mendengarkan masukan antara lain dari musisi Yovie Widianto, penulis dan artis Dewi Lestari, animator Nuki Kuswandi, seniman teater Ratna Riantiarno, programmer Nadim Makarim dan sejumlah penggerak kreatif lainnya, Kepala Negara mengatakan pemerintah memiliki peta jalan pengembangan industri kreatif dengan masukan dari orang-orang yang bergerak di bidangnya.

"Tugas saya memberi putusan, ini putusan politik, tapi masukan dari teman-teman semua, termasuk design centre ada di dalamnya," kata Presiden.

Presiden dalam acara tersebut didampingi oleh Menteri Kominfo Rudiantara, Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Ketua Badan Ekonomi Kreatif Triawan Moenaf serta Plt Gubernur Banten Rano Karno. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: