Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DKI Tunggu Surat Setneg Bangun Wisma Atlet

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah Provinsi Daerah Khusu Ibukota Jakarta menyatakan pembangunan wisma atlet di Kemayoran masih menunggu surat persetujuan dari Sekretariat Negara.

"Bila surat dari Setneg sudah dikeluarkan, maka pembangunan wisma atlet bisa segera kita lakukan," kata Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Sylviana Murni di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2015).

Sebelumnya, menurut dia, Pemprov DKI telah lebih dulu mengirimkan surat permohonan kepada Setneg agar segera melakukan penyerahan lahan di Kemayoran itu. Terlebih, sambung dia, pemerintah pusat memang sudah memutuskan lahan tersebut diserahkan kepada Pemprov DKI guna dibangun wisma atlet untuk keperluan Asian Games di Jakarta pada 2018 mendatang.

"Akan tetapi, kami belum bisa bergerak karena surat dari Setneg belum kami terima. Surat Setneg itu merupakan payung hukum bagi Pemprov DKI untuk melakukan pembangunan di lahan tersebut," ujar Sylviana.

Oleh karena itu, dia menuturkan sampai dengan saat ini, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap surat tersebut. Bahkan sebagai percepatan, pihaknya juga menjalin koordinasi dengan Kepala Biro Setneg.

"Kami pantau terus surat itu. Kami juga berkoordinasi dengan Kepala Biro Setneg. Kami ingin memastikan surat yang kami kirimkan sudah sampai, dan kami bisa segera mendapatkan balasannya," tutur Sylviana.

Dia mengungkapkan yang diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta dari Setneg bukan hanya sekedar lahan untuk pembangunan wisma atlet, tetapi ada juga lapangan golf serta rumah sakit.

"Untuk saat ini, sebetulnya PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sudah mulai merapikan lahan yang nantinya akan dibangun wisma atlet. Makanya, kami berharap surat dari Setneg segera keluar, dan pembangunan bisa segera kami mulai," kata Sylviana. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: