Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menpora Dorong Generasi Muda Berwirausaha

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendorong generasi muda untuk memiliki motivasi menjadi wirausahawan.

"Ke depan, kita tidak harus jadi pegawai negeri, pegawai bank atau pegawai sejenis, tapi menjadi pengusaha yang di belakangnya ada ribuan karyawan," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melalui siaran pers, Minggu (16/8/2015).

Menpora optimistis bahwa Indonesia bakal menjadi macan dunia jika setiap pemuda memiliki semangat dalam berwirausaha.

"Indonesia akan menjadi macan Asia dan dunia kalau kita punya semangat mengisi kemerdekaan," katanya.

Untuk memupuk semangat kewirausahaan generasi muda, Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan CEDeS (Centre for Economic and Democracy Studies) telah meluncurkan program Gerakan Wirausaha Muda Kampus.

Direktur CEDes, Zaenul Ula, mengatakan program ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas kaum muda dan daya saing mereka. Selain itu juga untuk menghimpun gagasan dan pemikiran dari insan ekonomi guna pengembangan wirausaha.

"Apalagi di kawasan Asean akan diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Pemuda harus menjadi pelaku ekonomi internasional," jelasnya.

Oleh karena itu, Zaenul menyatakan pentingnya sinergi dan kolaborasi antarkementerian guna mendukung program tersebut.

"Integrasi antarkementerian penting untuk mendukung potensi pengusaha muda kampus. Kita lihat kegelisahan mahasiswa yang tampak dari banyaknya peserta yang hadir. Mereka perlu dukungan konkret," katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: