Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lakukan 'Test Drive' Samsung Kehabisan Ponsel

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta-Sebagai upanya untuk membuat pengguna iPhone beralih ke Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge atau Galaxy S6 Edge+, Samsung mulai melakukan promosi test drive, Kamis lalu.

Rupanya, tawaran Samsung membuat cukup banyak pengguna iPhone tergoda. Pasalnya, Phone Arena melaporkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu kehabisan ponsel untuk promosi test drive.

Promosi tersebut berlaku bagi pengguna iPhone yang berdomisili di Amerika Serikat dan berusia 18 tahun ke atas. Para pengguna iPhone dapat masuk ke laman SamsungPromotions.com melalui perangkat mereka untuk melakukantest drive salah satu dari tiga perangkat andalan Samsung tersebut.

Pengguna hanya perlu membayar 1 dolar AS untuk test drive selama 30 hari. Setelah 30 hari berakhir, pengguna diberikan masa tenggang lima hari untuk mengembalikan perangkat test drive.

Samsung tidak akan mempermasalahkan jika perangkat kembali dengan goresan kecil. Namun, jika masalah besar terjadi seperti layar retak, kamera rusak atau perangkat terkena air, pengguna akan dikenakan penalti sebesar 100 dolar AS.

Dan, jika telepon tidak dapat menyala atau tidak dikembalikan, maka Samsung akan membebankan biaya sebesar 700 dolar AS untuk Galaxy Note 5, 775 dolar AS untuk Galaxy S6 Edge dan 825 dolar AS untuk Galaxy S6 Edge+ pada kartu kredit pengguna yang telah didaftarkan pada saat pendaftaran test drive.

Sejak peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple telah memenangi kembali hati mantan pengguna iPhone yang telah beralih ke Android karena layar yang lebih besar pada ponsel yang didukung oleh sistem operasi milik Google itu.


Apple memperbesar ukuran layar pada iPhone 6 yakni 4,7-inci dari layar 4 inci yang digunakan pada Apple iPhone 5s dan iPhone 5c. Hal tersebut juga terjadi pada iPhone 6 Plus yang hadir dengan layar 5,5 inci.

Samsung berharap test drive akan membawa beberapa pengguna iPhone kembali ke Android, khususnya perangkat buatan Samsung.

Bagi pengguna iPhone yang tertarik melakukan test drive, Samsung mengatakan bahwa mereka harus rajin memeriksa laman promosi tersebut untuk melihat apakah ponsel untuk test drive telah tersedia, demikian Phone Arena. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: