Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wayne Rooney Lepas Kendali

Warta Ekonomi -

WE Online, Bruges, Belgia - Wayne Rooney tampil beringas lewat trigol yang dia ciptakan menginspirasi Manchester United menang 4-0 dari Club Brugge sehingga mengembalikan klub elite Inggris ini ke fase grup Liga Champions. Sebelumnya, kapten United ini dikritik keras karena melewati 10 pertandingan tanpa mencetak satu pun gol, sedangkan klubnya sendiri hanya menciptakan dua gol pada tiga laga pembukanya di Liga Utama Inggris.

Namun, Rooney kembali ke penampilan terbaiknya di Bruges Kamis dini hari WIB (27/8/2015) dengan memborong trigol pertamanya dalam empat tahun ketika tim asuhan Louis van Gaal itu membukukan tempatnya pada undian fase grup Kamis ini.

"Saya senang menciptakan gol-gol itu, dan lebih penting lagi, ini adalah pertandingan yang hebat untuk klub. Kami senang lolos ke undian esok (Kamis). Sejujurnya, jika saya tidak mempunyai karakter yang kuat, kritik bisa mempengaruhi saya. Saya tidak khawatir. Ini masih tahap-tahap awal dan ketika peluang datang, saya mengambilnya," kata dia kepada BT Sport di Jan Breydel Stadium.

Rooney membuka trigolnya dari umpan silang Memphis Depay pada menit 20 dan menambahkan lagi dengan dua gol pada babak kedua sebelum Ander Herrera membuat kedudukan akhir menjadi 4-0 pada menit 63.

Tim tamu bahkan tidak terpengaruh oleh gagalnya pemain pengganti Javier Hernandez saat mengeksekusi tendangan penalti karena MU tetap lolos dengan agregat 7-1, demikian AFP. (ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: