Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mascherano: Saya Punya Cita-cita Jadi Pelatih

Warta Ekonomi -

WE Online, Madrid - Gelandang bertahan Barcelona Javier Mascherano mengonfirmasi cita-citanya untuk kelak meniti karier sebagai pelatih jika masa gantung sepatu tiba di suatu hari nanti.

Pemain belakang yang kini telah berusia 31 tahun itu telah memberi kontribusi positif bagi Barcelona. Awalnya pemain dengan nama lengkap Javier Alejandro Mascherano itu bergabung bersama dengan Liverpool dengan status sebagai pemain pinjaman dari Media Sports Investments pada Januari 2007. Setahun kemudian, tepatnya Februari 2008, ia dikontrak secara permanen.

"Saya ingin meniti karier sebagai pelatih kelak di kemudian hari. Saya ingin meneruskan karier di sepak bola sebagai pelatih. Dalam sepak bola, segala sesuatu dapat saja terjadi. Sebagai pemain, segala sesuatunya berjalan mudah. Hal itu bakal berjalan lebih rumit ketika anda beralih profesi," katanya sebagaimana dikutip dari laman DailyMail.

Mascherano selama ini berperan sebagai "anchorman". Peran itu disebutnya sangatlah rentan di lapangan. Mantan kapten timnas Argentina itu didaulat oleh Barcelona menempati posisi sebagai bek-tengah. Dalam wawancara dengan Radio Metro, Mascherano menyebut bahwa perannya menjadi bagian tak terpisahkan dari Sergio Busquets.

"Pada suatu ketika, tidak sedikit bek tengah mengalami cedera dan Sergio Busquets bakal menempati posisi sebagai gelandang. Pep Guardiola (mantan manajer Barcelona) memberi perhatian ekstra kepada kondisi fisik dan kebugaran saya, dan ia menempatkan saya di lini pertahanan," kata Mascherano. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: