Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Bali Sosialisasi GNNT dengan Kuis

Warta Ekonomi -

WE Online, Denpasar - Bank Indonesia Provinsi Bali menyosialisasikan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dan pengetahuan terkait bank sentral melalui kuis pada stan khusus yang disediakan di Sanur Village Festival.

"Kami ingin menyosialisasikan GNNT dan kebijakan lain sekaligus edukasi melalui kuis yang dikemas menarik layaknya kuis pada tayangan televisi," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Dewi Setyowati di Denpasar, Jumat (28/7/2015).

Adanya kuis di stan BI pada ajang pariwisata tahunan itu menarik perhatian para pengunjung bahkan mereka harus rela antre sebelum menguji pengetahuan. Kuis BI itu dilakukan secara mandiri dengan menjawab pertanyaan pada monitor yang telah disediakan dengan tampilan menyerupai kuis "Who Wants To Be A Millionaire", tayangan kuis terkenal di dunia.

Pertanyaan yang ditampilkan pada layar monitor itupun beragam mulai dari yang paling mudah hingga pertanyaan yang paling sulit. Tidak sedikit dari para pengunjung yang menjadi peserta kuis "dadakan" itu hanya mampu mencapai pada tingkatan tertentu karena pertanyaan yang ditampilkan semakin sulit.

"Kuis ini saya jadi tahu tentang informasi bank sentral apalagi dikemas menarik seperti kuis di televisi," kata seorang pengunjung, Diah Indrayani.

Panitia setempat menyediakan sejumlah buah tangan menarik yang disiapkan untuk para peserta yang ikut kuis itu. Layanan edukasi lain yang ditampilkan bank sentral itu yakni pengenalan uang Rupiah yang dikeluarkan sejak zaman kemerdekaan hingga saat ini.

Selain menampilkan kuis yang edukatif, BI juga menampilkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah seperti UMKM kain tenun dan kopi yang merupakan binaan BI. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: