Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Thiago Alcantara Perpanjang Kontrak di Bayern

Warta Ekonomi -

WE Online, Berlin - Gelandang Spanyol Thiago Alcantara telah memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munich hingga 2019, dan harian Bild Jerman melaporkan ia akan mendapatkan bayaran hingga sembilan juta euro (10,1 juta dolar AS) per musim.

Gaji itu akan membuat pemain berusia 24 tahun tersebut sebagai salah satu yang berpenghasilan tertinggi di Bayern sebagai juara Jerman yang merencanakan tim mereka memperkuat gelandang serang, yang merupakan salah satu pemain favorit bagi pelatih kepala Pep Guardiola.

"Kami sangat senang bahwa Thiago telah memutuskan untuk tinggal di FC Bayern untuk jangka panjang. Dia masih muda dan pemain penting bagi masa depan klub," tulis ketua Karl-Heinz Rummenigge di situs klub pada Kamis (27/8/2015).

Meski telah bergabung dengan Bayern pada bulan Juli tahun 2013, cedera lutut pada tahun 2014 telah membatasi permainan Thiago, yang hanya membuat penampilan lagi pada April lalu, hanya 41 penampilan untuk Bayern.

Sementara itu, belum terlihat adanya akhir dari cedera yang membelit pergelangan kaki pemain sayap Prancis Franck Ribery. Pemain berusia 32 tahun itu telah menepi sejak berjalan pincang keluar lapangan saat Bayern menang di leg terakhir 16 besar Liga Champions atas Shakhtar Donetsk pada bulan Maret.

"Anda tidak bisa membayangkan betapa menjengkelkan itu. Saya benar-benar melakukan segala sesuatu yang disarankan kepada saya, tapi rasa sakit tidak kunjung pergi," gerutu Ribery di harian Bild Jerman.

Dalam ketiadaan Ribery, pemain Brasil Douglas Costa telah menghasilkan dua gol dari sayap kiri di dua pertandingan pertama Bayern di musim baru Bundesliga dan mencetak gol pada debutnya di liga. Setelah menghabiskan satu musim lalu di Augsburg, gelandang Denmark Pierre-Emile Hojbjerg, 20, diputuskan untuk dipinjamkan lagi untuk jangka waktu yang lain, dan kali ini dengan Bayer Leverkusen, dimana klub itu dilaporkan mencari gelandang bertahan sebagai penutup untuk pemain internasional Chili Charles Arnguiz yang sedang cedera.

Bayern disebutkan telah mengesampingkan opsi menjual pemain berusia 20 tahun itu. Bek Brasil Dante dilaporkan berada di jalan keluar dari klub dengan VfL Wolfsburg menjadi favorit untuk menandatangani kontrak dengan pemain berusia 31 tahun.

Bek tengah adalah bagian dari skuad Bayern yang memenangkan treble tahun 2013, yakni menjuarai Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman, tetapi kemudian Guardiola lebih memilih pertahanan tiga orang dan pemain lainnya di bangku cadangkan saja.

Sebagai penggantinya, Bayern dilaporkan tengah melirik bek Prancis U-21 Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao, yang memiliki klausul pelepasan dalam kesepakatan kontraknya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: