Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berikut Ini Kejahatan 'Cyber' pada Q2 di Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Trend Micro baru saja melansir laporan terkait kejahatan cyber yang terjadi selama kuartal kedua tahun ini. Berikut ini kejadian-kejadian terkait keamanan siber yang terangkum selama kuartal kedua 2015 di Indonesia.

*Trend Micro berhasil memblokir hampir 4,6 juta upaya akses pengguna di Indonesia ke situs-situs berbahaya selama kuartal kedua tahun ini. Jumlah tersebut menurun bila dibandingkan kuartal sebelumnya yang mencapai 5,1 juta klik.

*Trend Micro berhasil memblokir sebanyak 23,5 juta email yang ditenggarai bermuatan spam dan memblokirnya sebelum sampai di inbox pengguna di wilayah indonesia. Angka ini meningkat dari kuartal sebelumnya dengan 18,5 juta spam yang berhasil diblokir.

*Di Indonesia sendiri Trend Micro berhasil memblokir lebih dari 700 ribu file berbahaya atau 0,6 persen dari total malware yang menghampiri seluruh kawasan Asia Pasifik selama kuartal kedua 2015 ini.

Adapun Sality masih mendominasi jajaran top malware dengan 19 persen dari seluruh malware yang menginfeksi Indonesia selama kuartal kedua tahun 2015. Disusul kemudian GAMARUE, Virux, dan RAMNIT yang jumlahnya tercatat masih signifikan.

Di sisi lain selama kuartal kedua tahun 2015, Trend Micro melihat adanya penurunan aktivitas-aktivitas berbahaya yang melanda online banking sebesar 5,9 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: