Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citilink Siap Buka Jalur Domestik ke Manado

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Maskapai Citilink siap berekspansi ke Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk memenuhi kebutuhan akan industri penerbangan di daerah tersebut.

"Kami berencana membuka jalur domestik ke Manado, mungkin nanti tahun depan," kata CEO Citilink Albert Burhan di Manado, Jumat (28/8/2015).

Albert mengatakan bahwa pihaknya masih dalam tahap persiapan, termasuk menghitung-hitung keuntungan membuka jalur penerbangan di daerah itu. "Industri penerbangan juga kan ingin mendapatkan profit, bukan untuk rugi jika membuka jalur penerbangan baru," katanya.

Apalagi, lanjut dia, dengan kondisi ekonomi makro yang lagi lesuh membuat semua sektor di Indonesia mengalami pengetatan untuk menyeimbangkan semua pendapatan dan pengeluaran. Pada tahun ini, kata Albert, Citilink akan ekspansi layanan domestik di Bandung, Palembang, Surabaya, Makasar, dan Dili.

Ia berharap akan menjangkau daerah lain lagi. Saat ini, kata dia, ekspansi Citilink untuk Manado tujuan Tiongkok sudah pernah jalan di awal tahun 2015.

"Hal ini akan terus didorong karena pada awal tahun lalu kota tujuan Manado-Tiongkok baru satu. Awal tahun depan, kami akan tambah lagi sampai empat kota di Tiongkok," jelasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: