Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Stok Daging Sapi Idul Adha di Sulut Aman

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara menjamin stok daging sapi di daerah tersebut cukup aman dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha pada 24 September 2015.

Stok daging sapi di Sulut cukup siap untuk menghadapi lonjakan permintaan saat perayaan Idul Adha nanti, kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri pada Disperindag Sulut Hanny Wajong di Manado, Jumat (28/8/2015).

Hanny mengatakan pihaknya sangat yakin stok daging sapi di Sulut baik produksi lokal maupun impor cukup memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah tersebut. "Apalagi di Sulut yang merayakan Idul Adha tidak sebesar yang merayakan Natal, sehingga dipastikan stok daging sapi aman," jelasnya.

Dia menjelaskan sebagian besar daging sapi potong adalah produksi peternak lokal dan sebagian memang ada yang impor karena untuk memenuhi kebutuhan industri hotel dan restoran lainnya di Sulut. Saat ini harga daging sapi di sentra perdagangan Kota Manado masih cukup stabil yakni di kisaran Rp92 ribu per kilogram atau masih sama seperti beberapa bulan lalu, katanya.

"Harga daging sapi yang cukup stabil ini, menandakan bahwa stok di tangan pedagang cukup dan mampu memenuhi permintaan konsumen," katanya.

Namun, katanya, pemerintah akan terus memantau dan mengawasi pergerakan harga dan stok daging sapi di Sulut agar tidak terjadi kekurangan.

"Kami berusaha memenuhi semua kebutuhan pokok masyarakat di Sulut setiap hariJjika terjadi kekosongan akan segera melakukan tindakan cepat," jelasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: