Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Megawati Akan Hadiri Kongres GMNI di Sikka

Warta Ekonomi -

WE Online, Kupang - Presiden kelima Megawati Soekarnoputri dipastikan akan menghadiri Kongres ke-18 Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, 5-9 September 2015.

"Kalau Presiden Joko Widodo belum ada kepastian, tetapi Megawati sudah pasti ke Maumere," kata Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya di Kupang, Jumat (28/8/2015).

Dia mengatakan Megawati yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu akan bermalam di Kupang setelah kembali dari Maumere.

"Kemungkinan tidak bisa bermalam di Maumere. Setelah acara, ibu Megawati kembali ke Kupang dan bermalam di Kupang," kata Gubernur Lebu Raya.

Ketua Panitia Penyelenggara Kongres GMNI Pius Bria yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, selain Megawati, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan membuka Kongres GMNI.

"Kami baru kembali dari Jakarta untuk mengkonfirmasi kehadiran Presiden dan sejumlah menteri kabinet kerja yang diundang panitia untuk menjadi pembicara dalam kegiatan kongres, dan mendapat kepastian bahwa presiden akan membuka Kongres yang akan berlangsung pada 5-9 September," katanya.

Selain Presiden, ada sejumlah menteri dari enam menteri yang diundang, yang sudah menyatakan hadir di Maumere untuk memberikan materi yakni Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Mengenai persiapan, dia mengatakan persiapan pelaksanaan Kongres GMNI di Sikka sudah cukup matang. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: