Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Benitez: Di Madrid Setiap Pertandingan Itu Final

Warta Ekonomi -

WE Online, Madrid - Real Madrid akan berupaya melupakan start mengecewakan pada rezim Rafael Benitez ketika Real Betis mengunjungi Santiago Bernabeu pada Sabtu.

Pasukan Benitez hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan tim promosi Sporting Gijon untuk memulai musim liga mereka akhir pekan silam, yang membuat mereka tertinggal dari Barcelona dan Atletico Madrid sebanyak dua angka. Start bagus terlihat sebagai kunci bagi upaya Real memenangi gelar Liga Spanyol kedua dalam rentang waktu delapan tahun, di mana Barca dan Atletico di atas kertas memiliki jadwal yang lebih berat untuk memulai musim.

Bagaimanapun, bek Real Nacho menegaskan bahwa 'Si Putih' tidak boleh panik hanya akibat satu pertandingan dalam semusim.

"Kami perlu bersikap tenang. Di Real Madrid, setiap pertandingan merupakan final. Jika kami tidak menang saat melawan Sporting, kami akan perlu untuk mengalahkan Betis. Dari tetap tenang, kami dapat keluar untuk memenangi setiap pertandingan," ucapnya kepada situs resmi klub.

Real semestinya terbantu dengan kembali Karim Benzema ke lini depan dari cedera paha, setelah ia kembali berlatih pada Selasa. Gareth Bale juga diperkirakan kembali bugar meski ia menderita cedera kaki di Gijon, dan James Rodriguez berpeluang masuk tim inti setelah ia secara mengejutkan dibangku cadangkan pada pertandingan terakhir untuk memberi tempat kepada Isco.

Barcelona melakukan start sempurna untuk mempertahankan gelar mereka, ketika tim Katalan itu membalas dendam atas kekalahan mereka dari Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol dengan mengamankan kemenangan 1-0 di San Mames.

Luis Suarez mencetak gol semata wayang di pertandingan itu, untuk membuat Lionel Messi tidak terlalu menyesali kegagalannya mengeksekusi penalti pada babak pertama, dan dua pemain Amerika Selatan itu dapat kembali bekerja sama dengan Neymar untuk pertama kalinya musim ini, ketika Malaga mengunjungi Nou Camp pada Sabtu.

Pemain Brazil itu absen pada empat pertandingan kompetitif Barca karena penyakit gondongan, namun ia telah berlatih sepanjang pekan dan akan membangkitkan semangat tim Barca yang masih tidak diperkuat sejumlah pemain kunci. Gerard Pique mendapat skors empat pertandingan, sedangkan Dani Alves harus absen sebulan karena cedera otot perut.

Malaga mengejutkan tim Katalan itu pada musim lalu dengan kemenangan 1-0 di Nou Camp, yang menghentikan laju 20 kemenangan secara beruntun.

"Pergi ke sana dan menang merupakan hal penting, namun itu terjadi pada musim lalu. Kami berada di musim baru dengan sejumlah pemain baru dan ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar berbeda. Secara logika, Barcelona di kandang sendiri merupakan favorit, namun kami akan berusaha itu tidak terjadi dengan menggunakan semua kekuatan yang kami miliki," kata bek Malaga Roberto Rosales kepada situs resmi klub.

Pertandingan terbesar akhir pekan ini dimainkan di Sanchez Pizjuan, ketika Sevilla menjamu Atletico Madrid pada pertemuan pertama antara para perwakilan Spanyol di Liga Champions itu. Atletico kembali disebut-sebut akan bersaing dengan Barca dan Real untuk meraih gelar pada musim ini, namun mereka tampil tidak meyakinkan saat menang 1-0 atas Las Palmas akhir pekan silam.

Sevilla beruntung dapat lolos dengan hasil imbang 0-0 di markas Malaga, setelah Steven N'Zonzi mendapat kartu merah pada debutnya, namun tim Andalusia itu berpeluang memberikan debut kepada Fernando Llorente setelah ia memastikan kepindahannya dari Juventus pada Kamis.

Valencia juga akan berupaya meraih kemenangan perdananya di Liga Spanyol pada musim ini, ketika mereka menjamu Deportivo La Coruna setelah memastikan tempat di fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, berkat kemenangan atas AS Monaco pada tengah pekan.

Sementara itu, tim yang saat ini memuncaki klasemen Eibar, akan berusaha mempertahankan rekor sempurna mereka ketika tim kecil itu menjamu Athletic Bilbao pada derby Basque pada Minggu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: