Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Marwan: Dana Desa Diprioritaskan Bangun Infrastruktur

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Marwan Djakfar mengatakan, dana desa yang sudah dikucurkan sekarang ini diminta penggunaannya diutamakan untuk infrastruktur, sehingga ujung tombak pembangunan semakin berkembang.

Infrastruktur seperti jalan itu memang sangat dibutuhkan di pedesaan dan dana tersebut diharapkan dapat digunakan sesuai program pemerintah pusat, kata Marwan Djakfar di hadapan Kepala Desa se-Sumatera Selatan di Palembang, Jumat (28/8/2015).

"Hal ini karena infrastruktur juga dapat memperlancar dan mendekatkan akeses sektor perekonomian," kata dia. 

Selain jalan dana desa juga dapat digunakan untuk pembuatan irigasi, sehingga keberadaan desa akan menjadi semakin kuat dan berkembang.

Memang, lanjut dia, dana desa digunakan untuk pembangunan sehingga masyarakat semakin sejaratera. Namun bila jalan dan irigasi desa sudah baik dana tersebut dapat juga digunakan untuk pengembangan usaha kecil dan menengah.

"Itu juga penting supaya unjung tombak pembangunan semakin kuat," kata dia.

Dalam kesempatan itu menteri juga minta agar penyaluran dana desa dipercepat, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan pembangunan. "Bila perlu pemerintah pusat juga minta agar pemerintah Provinsi mengawasi penyaluran dana untuk pembangunan desa," tambah dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: