Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK Dukung Penuh Kehadiran FSPI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung penuh hadirnya Forum Sistem Pembayaran Indonesia (FSPI) yang dibentuk oleh Bank Indonesia (BI), Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta OJK.

"Kami sangat men-support (FSPI) ini karena kami juga di OJK menargetkan bagaimana memperbanyak jumlah rekening di Indonesia," ujar Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Nonbank (IKNB) OJK Firdaus Djaelani di Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Firdaus menjelaskan bahwa sebagai wujud untuk mendorong dan meningkatkan sistem pembayaran (nontunai) sejak awal tahun regulator telah mewajibkan seluruh industri keuangan memiliki rekening bank.

"Kami sudah berkirim surat kepada industri keuangan agar seluruh transaksi pembayaran melalui perbankan. Jadi, nanti semua industri keuangan wajib menggunakan sistem pembayaran melalui RTGS atau ATM. Ini juga sekaligus agar financial inclusion berhasil," paparnya.

Meski demikian, Firdaus mengakui belum semua industri keuangan menggunakan sistem pembayaran perbankan. "Ada beberapa lembaga yang belum menggunakan sistem pembayaran, misalnya LKM," pungkasnya.

Oleh sebab itu, ke depan forum ini dapat mendorong semua pelaku industri keuangan memiliki rekening bank.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: