Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Chelsea Tertarik Boyong Pemain Tiongkok?

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Chelsea telah mengajukan tawaran kepada bek Timnas Tiongkok dan klub Guangzhou Evergrande, Zhang Linpeng, lapor media massa Tiongkok seperti dikutip Reuters hari ini.

Juara Liga Utama Inggris ini mengirimkan kontrak Rabu dan berharap mendapatkan bek kanan berusia 26 tahun itu sebelum jendela transfer musim panas ditutup 1 September.

"Saya senang sekali dan sangat bahagia akhirnya mendapatkan undangan resmi ini. Saya telah bekerja keras dan menanti selama enam tahun mimpi bermain di luar negeri, dan akhirnya pengakuan itu dari Liga Utama Inggris," kata Zhang.

Zhang dan klubnya tengah membahas isi kontrak untuk transfernya itu, dan meskipun tuntas Zhang mengakui dia tidak akan begitu saja langsung bermain di Liga Utama Inggris. Para pemain dari non-Uni Eropa harus melalui izin kerja yang ketat yang diterapkan Inggris, dan Chelsea mungkin akan meminjamkan bek itu ke satu klub Eropa untuk periode waktu tertentu demi melancarkan jalannya ke Liga Utama Inggris.

"Kendati saya tak bisa langsung bermain di Liga Utama Inggris, saya yakin (Chelsea) memiliki pengaturan paling profesional menyangkut izin saya. Saya sama sekali tak punya kekhawatiran mengenai negosiasi itu," kata Zhang.

Secara teknis dan fisik tangguh, Zhang menjadi pemain kunci di balik keberhasilan Guangzhou di Tiongkok dan pada Liga Champions Asia 2013. Di negerinya dia dijuluki 'Zhangmos' yang adalah pelesetan dari bek tangguh Real Madrid Sergio Ramos, demikian Reuters. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: