Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demokrat Minta Publik Sabar Evaluasi Menteri Baru Hasil 'Reshuffle'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Politisi Partai Demokrat Marwan Cik Asan meminta publik bersabar untuk menunggu kinerja Tim Ekonomi dalam Kabinet Kerja hasilĀ reshuffle. Dia menambahkan penilaian baik atau buruknya kinerja seorang menteri tidak bisa dilakukan instan.

"Tidak bisa instan. Secara komposisi, presiden sudah tepat menempatkan orang-orang itu (menteri)," kata Marwan saat dihubungi di Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Wakil Ketua Komisi XI itu mengatakan pelemahan rupiah saat ini dipengaruhi oleh dua faktor, yakni faktor eksternal dan internal. Dari sisi internal, masih minimnya penyerapan anggaran merupakan hal yang paling berpengaruh terhadap kondisi ekonomi.

Sementara, sisi eksternal disebabkan karena adanya devaluasi yuan Tiongkok dan sinyal Amerika Serikat untuk menaikkan tingkat suku bunga. Kondisi berbeda akan dialami jika Amerika telah menentukan besaran kenaikan tingkat suku bunga itu sehingga kegaduhan akibat spekulasi pasar tidak akan terjadi.

"Saat ini semua pihak harus bekerja sama untuk tidak menimbulkan kegaduhan baru karena jika sampai ada kegaduhan maka yang paling berpengaruh itu pasar," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: