Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SBY Lantik Kader Baru Calon Kepala Daerah

Warta Ekonomi -

WE Online, Cipanas - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono melantik 13 kader baru yang akan menjadi calon kepala daerah dalam pilkada serentak 2015.

"Pesan singkat saya, mari jalankan politik baik yaitu niatnya baik, tujuannya baik, dan dilaksanakan dengan cara baik," katanya di Cipanas, Jumat (28/8/2015).

SBY mengatakan kader baru Demokrat yang ingin menjadi kepala daerah dan ketika diberi amanah oleh rakyat harus meniatkan tujuannya untuk memajukan daerahnya dan menyejahterakan rakyat.

Dia menyadari bahwa dalam dunia politik adalah mendapatkan kekuasaan namun harus gunakan amanah tersebut dengan tujuan baik. "Amanah itu harus digunakan dengan tujuan baik dengan tidak menghalalkan segala cara," ujarnya.

SBY mengajak calon kepala daerah dari Demokrat untuk menjalankan politik cerdas bukan menyalahkan namun memberikan solusi.

Menurut dia, politik baik yang dijalankan akan menghasilkan sesuatu yang abadi sehingga dirinya mengajak para kader untuk mengukir sejarah untuk memberikan solusi.

Tiga belas kader baru tersebut adalah calon Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie; calon Bupati Kabupaten Karangasem Bali I Gusti Ayu Mas Sumantri; calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara Udin Hianggio; calon Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Habsi Wahid; calon Bupati Poso Provinsi Sulawesi Tengah Franny Djaru'u.

Selain itu, calon Bupati Morowali Utara Provinsi Sulawesi Tengah Mahmud Ibrahim; calon Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una Una Provinsi Sulawesi Tengah Admin AS Lasimpala; dan calon Wakil Bupati Bengkayang Rurakhmad.

Calon Bupati Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara Mahini Rizal; calon Wakil Bupati Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara Waluyo; calon Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Darma Wijaya; calon Wali Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara Idaham; calon Wakil Wali Kota Kota Pematang Siantar Hefriansyah. Dalam kesempatan itu SBY juga melantik seorang kader baru yaitu Rico Rustombi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: