Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jerman Nilai RI Negara Penting di Kawasan Asia Tenggara

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Menteri Ekonomi, Tenaga Kerja dan Transportasi negara bagian Niedersachsen secara lugas mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat penting di kawasan Asia Tenggara, khususnya bagi negara bagian tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Mr. Olaf Lies ketika menerima Konsul Jenderal RI Hamburg Sylvia Arifin dalam kunjungan cousrtesy call ke negara bagian Niedersachsen, demikian keterangan Pensosbud KJRI Hamburg Indri Rasad kepada Antara London, Sabtu (29/8/2015).

Dalam pertemuan yang berlangsung terbuka dan hangat, Menteri Ekonomi, Tenaga Kerja dan Transportasi negara bagian Niedersachsen menyampaikan Indonesia telah berhasil menunjukkan perkembangan ekonomi yang sangat baik dan stabil, khususnya di tengah-tengah terpaan krisis dunia yang masih melanda dari tahun 2008 hingga saat ini.

Mr. Olaf Lies menganggap Indonesia merupakan negara yang perlu dilihat jika negara bagian Niedersachsen ingin mengembangkan kerjasama ekonomi di kawasan Asia Tenggara.

Merujuk pada undangan Konjen RI Hamburg agar Mr. Olaf Lies berkunjung ke Indonesia, Menteri Ekonomi, Tenaga Kerja dan Transportasi Negara Bagian Niedersachsen secara langsung menyampaikan harapan untuk dapat mengunjungi Indonesia sekitar pertengahan tahun 2016.

Kunjungan tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk melihat secara langsung kegiatan pameran yang diselenggarakan Indonesian Convention Exhibition (ICE) yang juga dikelola Deutsche Messe AG, Hannover.

Kunjungan tersebut dalam rangka mencari peluang guna meningkatkan kerjasama dengan Indonesia serta melakukan berbagai kontak dan pertemuan dengan para pelaku usaha di Indonesia dan pejabat Pemerintahan Indonesia.

Konjen Sylvia Arifin menyambut baik rencana tersebut dan siap mendukung kesuksesan dan kelancaran kunjungan Menteri Ekonomi, Tenaga Kerja dan Transportasi Negara Bagian Niedersachsen nantinya.

Melihat karakteristik yang saling melengkapi antara Indonesia dengan Negara Bagian Niedersachsen, Konjen mendorong dilakukannya berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperdalam dan memperluas lingkup kerjasama di bidang ekonomi antara kedua belah pihak.

Menteri Ekonomi, Tenaga Kerja dan Transportasi Negara Bagian Niedersachsen menyambut sangat positif usulan tersebut dan akan mendukung berbagai program untuk mencapai tujuan dimaksud.

Secara khusus, Mr. Olaf Lies menyampaikan bahwa saat ini negara bagian Niedersachsen sangat membutuhkan tenaga kerja terampil di bidang IT.

Hal ini untuk mendukung direktif Pemerintahan Ferderal Jerman yang telah mencanangkan kebijakan industrinya di masa depan yang dikenal dengan Industrie 4.0, yaitu dimana sektor manufaktur dan industri berjalan seiringan dengan penggunaan teknologi informasi yang menyeluruh dari tahapan perencanaan hingga pemasaran.

Untuk itu, Negara Bagian Niedersachsen sangat terbuka dengan ketertarikan generasi muda Indonesia yang juga dikenal memiliki reputasi yang sangat baik di bidang teknologi informasi. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: