Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sekda Minta Dinas Pertanian Atasi Kekeringan

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H Mukti Sulaiman minta kepada Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura untuk mengantisipasi musim kemarau sekarang ini terutama bila ada persawahan mengalami kekeringan.

"Bila perlu dibantu pompa supaya tidak terjadi gagal panen," kata Sekda kepada wartawan di Palembang, Sabtu (29/8/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, bila perlu dicarikan jalan keluarnya seperti sumur bor bila terdapat lahan kekeringan. "Kesemuanya itu dilakukan supaya persawahan yang ada di daerah ini tidak ada masalah," ujar dia.

"Apalagi diperkirakan kemarau masih lama sehingga perlu diantisipasi sejak dini. Yang jelas ketahanan pangan harus selalu terjaga sekaligus Sumsel tetap kelebihan beras bahkan melebihi tahun sebelumnya," tambahnya.

Sebelumnya Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Tanam Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel Erwin Noorwibowo mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan pompa kepada persawahan terutama yang belum memiliki irigasi.

Selain itu pihaknya menyediakan bantuan pompa dari kementerian pertanian bila ada yang mengusulkan maka bantuan dikucurkan.

"Kesemuanya itu dilakukan supaya Sumsel tetap suplus beras bahkan melebihin pada tahun sebelumnya," tukas dia. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: