Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rossi Gagal Bersinar di Sesi Latihan GP Inggris

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pebalap Yamaha Valentino Rossi berjuang keras dan tampil kurang menggembirakan dalam sesi latihan bebas di Grand Prix Octo Inggris, Jumat (28/08), dengan menempati urutan ke-10 dalam catatan waktu.

Rossi--yang meraih poin sama dengan pemuncak klasemen MotoGP saat ini, Lorenzo, yang juga rekan setimnya--, mencatatkan waktu terbaik ketiga setelah latihan bebas pertama (FP1) dan merupakan salah satu dari hanya tiga pebalap yang menorehkan waktu di bawah 2 menit 4 detik, dengan catatan waktu 2 menit 3,967 detik.

The Doctor berhasil memperbaiki waktunya 0,640 detik pada FP2, tetapi ia akhirnya menempati urutan ke-10 secara keseluruhan dan mengaku ada yang kurang pas pada sepeda motornya.

"Pagi ini tidak begitu buruk, tapi kami punya beberapa masalah sore ini karena kami mencoba memodifikasi motor untuk meningkatkan ketahanan-ban tapi saya tidak cukup cepat dan kuat," kata Rossi seperti dilaporkan di laman MotoGP.

Di Silverstone, kata Rossi, cuaca selama menjadi tanda tanya besar dan seperti pebalap lainnya ia lebih suka dalam seluruh sesi latihan, lintasan kering, tapi itu tidak mungkin karena cuaca memburuk.

Rossi berharap dalam kualifikasi Sabtu cuaca cerah sehingga ia bisa memperbaiki posisinya dalam perebutan posisi start. Berbeda dengan Rossi, pebalap Honda Marc Marquez justru mengaku sangat nyaman. Marquez menyelesaikan sesi latihan bebas dengan hanya terpaut 0,033 detik di belakang Lorenzo dalam catatan waktu.

Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo sejauh ini masih gemilang dengan mencatatkan waktu terbaik dalam sesi latihan bebas sehari menjelang babak kualifikasi GP Octo Inggris. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: