Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bayern Puncaki Klasemen Liga Jerman

Warta Ekonomi -

WE Online, Berlin - Bintang Jerman Thomas Mueller mencetak dua gol ketika Bayern Munich kembali ke puncak klasemen Liga Jerman pada Sabtu (29/8/2015), berkat kemenangan 3-0 atas tamunya Bayer Leverkusen.

Pasukan Pep Guardiola tampil memukau di Allianz Arena saat mengunci kemenangan beruntun ketiganya di liga untuk merebut posisi teratas dari Wolfsburg, yang menang 3-0 atas Schalke pada Jumat tanpa diperkuat pemain yang diincar Manchester City Kevin de Bruyne.

Mueller dan pemain sayap asal Belanda Arjen Robben mengonversi penalti pada babak kedua untuk Bayern, ketika sesama tim peserta Liga Champions Leverkusen kalah di semua lini.

Juara bertahan Bayern membuka keunggulan ketika Mueller menyambar umpan silang Douglas Costa pada menit ke-26, kemudian mengonversi penalti setelah Arturo Vidal didorong oleh bek Leverksuen Roberto Hilbert pada menit ke-59.

Robben kemudian mengklaim penalti ke-11 dari 12 percobaan sepanjang karirnya di Liga Jerman, dengan menyarangkan gol penalti pada menit ke-71 ketika Hilbert membuat timnya diganjar penalti setelah umpan silang Costa mengenai ketiaknya.

Mantan pemain internasional Jerman berusia 30 tahun itu menjadi sosok yang layak disalahkan bagi ketiga gol Bayern, di mana ia juga membiarkan Costa melepaskan umpan silang yang kemudian berujung gol Mueller pada babak pertama.

Leverkusen memiliki gol yang dianulir ketika pemain sayap Australia Robbie Kruse terlihat telah mengemas gol pada menit ke-72, namun wasit menganggap ia memasukkan bola dengan lengannya. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: