Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tolong, Petani di Sulawesi Barat Butuh Bantuan Pompa

Warta Ekonomi -

WE Online, Mamuju - Petani di Provinsi Sulawesi Barat membutuhkan bantuan pompa untuk mengatasi kekeringan di lahan pertanian padi mereka agar tidak mengalami gagal panen.

"Pemerintah di Sulawesi Barat sudah mengusulkan agar Kementerian Pertanian dapat membantu mesin pompa 100 unit untuk mengairi lahan pertanian petani," kata Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Sabtu (29/8/2015).

Ia mengatakan, kemarau yang melanda seluruh wilayah Sulbar mengancam tanaman pangan masyarakat Sulbar seperti lahan pertanian padi mereka.

"Gagal panen mengancam sehingga sudah diusulkan agar Sulbar dibantu sistem pompanisasi agar masyarakat tidak mengalami kerugian menanam padi," katanya.

Menurut dia, tanaman padi telah mengkontribusi ekonomi Sulbar sehingga perlu dilakukan perhatian serius. "Kontribusi sektor ekonomi untuk pertanian Sulbar mencapai 60 persen bagi pertumbuhan ekonomi daerah ini juga mesti menjadi perhatian pusat," katanya.

Ia berharap agar pemerintah pusat dapat menyetujui kebutuhan pemerintah Sulbar untuk pompanisasi yang dapat mengairi tanaman padi mereka yang dilanda kekeringan. Gubernur mengatakan, lahan padi jangan dibiarkan kekeringan karena itu merupakan aset yang dapat mengangkat kesejahteraan ekonomi masyarakat. (Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: