Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kader Demokrat Siap Laksanakan Arahan SBY

Warta Ekonomi -

WE Online, Cipanas - Politisi Partai Demokrat Sartono Hutomo menegaskan dirinya siap melaksanakan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono khususnya dalam tugasnya sebagai anggota DPR RI.

"Apa yang disampaikan sangat penting untuk dijalankan bagi kader, terlebih terkait bangsa Indonesia yang saat ini butuh semangat," katanya di Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (29/8/2015).

Hal tersebut dikatakan Sartono Hutomo di sela pelaksananaan pleno dan pembekalan pendidikan kader menghadapi pilkada 2015 di Cipanas. Dia mengatakan dirinya sebagai kader partai akan menindaklanjuti ke tingkat bawah, baik arahan mengenai persiapan pilkada maupun pengawasan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Anggota Komisi VI DPR RI itu mengatakan apa yang disampaikan SBY agar kader menjalankan politik yang baik dan santun pada pelaksanaan pilkada adalah sesuatu hal penting.

"Penekanan Pak SBY dalam menghadapi pilkada 2015 tentunya semua agar menghasilkan demokrasi yang baik pula," ujarnya.

Sartono menjelaskan dirinya sebagai anggota DPR RI diamanahkan SBY harus dapat memastikan APBN Perubahan 2015 dan APBN 2016 harus tepat dan realistis bagaimana penggunaannya, terutama dalam penguatan ekonomi nasional.

Selain itu, menurut dia, memastikan perlindungan rakyat sebagai orientasi kebijakan dan program dan juga kebijakan regulasi pendekatan, hukum yang tepat, supaya dana yang ada di kementerian dan pemda bisa segera diserap dan dibelanjakan.

"Alhasil terjadi perputaran di lini bawah masyarakat sehingga ekonomi bergerak," katanya.

Terutama, menurut dia, bilamana pemerintahaan saat ini dapat menguatkan program-program pro rakyat supaya terjadi penguatan pada masyarakat yang rentan terdampak gejolak ekonomi dan mengungkit ekonomi mereka. Selain itu, menurut dia, mengenai enam poin masalah perekonomian bangsa dan enam solusi serta rekomendasi yang dipaparkan SBY, adalah bagian dari pengalaman panjang sebagai kepala negara.

"Kita tahu keberhasilan Pak SBY dalam memimpin bangsa selama sepuluh tahun dengan berbagai masalahnya, dan itu tulus dari Partai Demokrat demi bangsa ini," katanya.

Sartono mempersilakan pemerintah mengadopsi atau meramu semakin baik dengan para pakar di kabinet, rekomendasi yang disampaikan SBY. Dia mengatakan Partai Demokrat tidak hanya memberikan rekomendasi tetapi juga langsung bekerja berkontribusi dalam penyelesaian masalah bangsa ini, tentunya peran yang kita lakukan sesuai posisi baik di pusat maupun daerah. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: