Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Chelsea Takluk dari Crystal Palace

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online London- Hasil buruk kembali dituai Chelsea dalam lanjutan Premier League, usai takluk 1-2 kala menjamu jamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (29/8) malam. Dua gol Palace dicetak Bakary Sako dan Joel Ward, sedang satu gol Chelsea dicetak Radamel Falcao.

Bermain di kandang sendiri, permainan terbuka Chelsea mampu diimbangi Palace. The Blues mendapat peluang lebih dulu melalui sepakan Pedro di menit 19, yang masih melebar dari sasaran. Palace balas mengancam enam menit berselang melalui sepakan Sako dari dalam kotak penalti, yang diblok Thibaut Courtois dengan menggunakan kakinya.

Di menit 29, Palace nyaris unggul andai sepakan  mendatar Cabaye dari tengah kotak penalti tidak dimentahkan Courtois.  Tiga menit sebelum turun minum Chelsea punya dua peluang ganda beruntun memecah kebuntuan, yang keduanya digagalkan kiper Alex McCarthy.

Yang pertama datang dari tendangan keras Diego Costa di sisi kana kotak penalti, yang bisa dihadang McCarthy dengan kakinya. Bola mental dari momen itu jatuh ke kaki Cecs Fabregas yang berdiri di tengah kotak penalti, kembali sepakan gelandang asal Spanyol itu diblok McCarthy. Skor 0-0 akhirnya menutup babak pertama.

Enam menit babak kedua dimulai, Sako kembali menebar ancaman saat tendangan kaki kanannya dihadang Courtois. Chelsea sendiri nyaris membobol gawang Palace andai tandukan Cahill tak dihalau Sako di garis gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 65, di mana Palace unggul lebih dulu setelah Pape Souare melepas bola ke arah Yannick Bolasie, yang langsung melanjutkannya pada Sako. Tendangan pertama Sako di tengah kotak penalti masih bisa dihadang Cesar Azpilicueta dan upaya keduanya berhasil menjebol gawang The Blues.

Di menit 74 Palace malah nyaris mencetak gol kedua andai Bolasie yang berada di belakang Ivanovic lebih cermat dalam mengarahkan bola ke sasaran. Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah tandukan Falcao menyambar umpan yang dilepaskan Pedro sukses menjebol gawang Palace.

Sayangnya, dua menit berselang Palace kembali unggul setelah tandukan Ward untuk menyongsong umpan yang dilepaskan dari sisi kanan menjebol gawang Thibaut Courtois untuk kali kedua. Setelah 90 menit periode normal dan lima menit injury time Chelsea tetap gagal mencetak gol tambahan. Di kandangnya sendiri, Chelsea kalah 1-2 dari Crystal Palace.

Total dari empat pertandingan yang sudah dijalani, skuat besutan Jose Mourinho mencatatkan W1 D1 L2. Sang juara bertahan untuk sementara terlempar ke posisi 14 dengan poin empat. Mereka tertinggal delapan poin dari Manchester City, yang pada pertandingan lain masih sempurna usai menundukkan Watford 2-0.

Hasil Premier League:

Newcastle United – Arsenal: 0-1
Bournemouth – Leicester: 1-1
Aston Villa – Sunderland: 2-2
Liverpool – West Ham: 0-3
Manchester City – Watford: 2-0
Stoke City – West Bromwich: 0-1
Tottenham Hotspur – Everton: 0-0

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: