Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WBA Boyong Bek Tangguh Jonny Evans

Warta Ekonomi -

WE Online, London - West Bromwich Albion merekrut bek Irlandia Utara Jonny Evans dari Manchester United, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Sabtu (29/8/2015).

Evans dilaporkan didatangkan Albion dengan nilai transfer enam juta pound, ditambah berbagai tambahan yang dapat mencapai dua juta euro, dan telah sepakat untuk dikontrak selama empat tahun. Pemain 27 tahun itu akan bertemu kembali dengan mantan rekan-rekan setimnya di United Darren Fletcher, James Chester, dan Ben Foster di The Hawthorns.

"Ini merupakan rekrutan hebat untuk klub. Jonny membawa banyak pengalaman dan akan menjadi pemain besar untuk kami. Ia merupakan pemain yang telah saya amati untuk beberapa lama. Kami gembira memiliki dia di tim kami," kata pelatih Albion Tony Pulis kepada situs resmi klub.

Evans, yang telah 42 kali memperkuat timnas Irlandia Utara, melakukan 198 penampilan selama delapan tahun memperkuat United setelah melalui masa-masa pendidikan di Old Trafford. Ia memenangi tiga gelar Liga Utama Inggris dengan United, namun tersingkir sejak kedatangan pelatih asal Belanda Louis van gaal pada tahun lalu.

Evans tidak membantu dirinya sendiri ketika ia mendapat skors enam pertandingan oleh FA setelah meludahi penyerang Newcastle United Papiss Cisse, dan hanya tampil satu kali sejak insiden itu pada Maret tahun ini.

"Saya berharap dapat mendorong Albion naik di liga. Ini merupakan tantangan yang baru dan segar bagi saya. Sesuatu yang tidak sabar untuk saya lakukan. Saya telah mengenal beberapa orang di sini dan saya berbicara kepada beberapa orang, yang sangat merekomendasikan klub ini," kata Evans. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: