Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Siapkan 'Reward and Punishment' Pengelolaan Transfer ke Daerah Tahun 2016

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta- Untuk mendorong efektivitas belanja daerah, pemerintah siap menyusun regulasi yang mengatur mengenai reward and punishment dalam pengelolaan dana transfer ke daerah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016.

Hal tersebut dilakukan untuk mengefektifkan belanja ahun 2016, agar benar-benar optimal mendukung pembangunan di daerah. Seperti diketahui, eksekusi belanja APBD tahun 2015 ini masih saja menemui kendala. Untuk itu, dikatakan Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, pemerintah akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memecahkan permasalahan ini.

“Bila diperlukan untuk tahun 2016, pemerintah dapat mempersiapkan regulasi reward and punishment dalam pengelolaan dana transfer ke daerah untuk bisa mengefektifkan belanja APBD di tahun 2016 agar benar-benar optimal mendukung pembangunan di daerah,” demikian dikatakan Menkeu saat membacakan jawaban pemerintah atas Pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Undang-Undang APBN 2016 beserta Nota Keuangannya pekan ini.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: