Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Persegres: Wasit Piala Presiden Harus Profesional

Warta Ekonomi -

WE Online Makassar - Tim pelatih Persegres Gresik United menekankan pentingnya profesionalisme wasit yang memimpin pertandingan di turnamen Piala Presiden Grup D Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kami tekankan disini agar wasit yang memimpin pertandingan nanti bisa bersikap profesional dan sportif. Kami merasakan dan melihat secara langsung bagaimana wasit melakukan blunder yang merugikan Persegres," ujar pelatih fisik Persegres Gresik, Yugie Nugraha, di Makassar, Minggu.

Keputusan wasit yang tidak tepat dan tidak adil, kata dia, justru tidak jarang menjadi pemicu kericuhan antarpemain ataupun antara wasit dan pemain. Untuk itu sebelum pertandingan digelar sudah seharusnya dipersiapkan wasit agar menjalankan tugasnya secara maksimal.

Ia menjelaskan, turnamen lain yang kini juga tengah digelar pada awalnya punya keinginan untuk lebih fokus dalam masalah wasit. Namun yang terjadi ternyata masih banyak kericuhan dalam pertandingan sehingga membuat kompetisi kurang menarik.

Terkait hukuman tim atau pemain jika melakukan tindakan tidak terpuji kepada wasit, pihaknya akan mendukung penuh. Namun demikian, lanjut dia, sudah seharunys dari wasit sendiri juga ikut menjaga penampilannya seperti mengambil keputusan secara adil dan tepat.

"Hukuman berat bagi tim atau pemain yang menindak wasit di lapangan tentu kita dukung dan itu sudah seharusnya. Kami ingin melihat kompetisi yang berkualitas dan menyajikan tontonan menarik untuk disaksikan," katanya.

Sementara terkait pertandingan menghadapi tuan rumah PSM di laga perdana besok, pihaknya berharap minimal menahan seri tuan rumah.

Menurut dia, target yang dibebankan untuk pemain itu paling realistis jika melihat komposisi skuad PSM yang banyak diperkuat pemain berlabel timnas seperti Muchlis Hadi Ning, Ferdinand Sinaga dan Agung Prasetyo.

Selain didukung pemain yang memiliki kualitas maksimal, kata dia, PSM dengan status tuan rumah tentunya akan mendapat dukungan penuh dari ribuan bahkan puluhan ribu suporter fanatiknya. Dukungan itu tentu akan membuat pemain PSM bisa lebih tampil penuh motivasi.

Namun demikian, setiap tim termasuk Persegres Gresik United datang ke Makassar dengan kekuatan terbaik. Persiapan yang sudah dilakukan juga dinilai sudah cukup baik sehingga peluang untuk mencuri poin lawan PSM tetap terbuka.

Terkait kondisi fisik pemain, dirinya juga memastikan tidak ada persoalan. Pihaknya mengakui memang memiliki jadwal padat sebelum pertandingan seperti menggelar uji coba lawan Armea Cronous. Para pemain Persegres juga baru tiba Sabtu malam dan latihan uji lapangan sore di Stadioan Mattoanging.

"Kami datang kesini bukan untuk jalan-jalan. Kita akui setiap timtelah mempersiapkan diri namun kita tetap optimistis bisa meraih hasil seri. Untuk kondisi pemain tidak ada persoalan dan siap main besok," ujarnya.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: