Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tiphone Bangun Pabrik Ponsel Senilai US$ 50 Juta di Cikarang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Tiphone Mobile Tbk (TELE) menganggarkan dana sebesar US$ 50 juta untuk membangun pabrik ponsel miliknya bersama dengan Arisma Communications yang merupakan pabrikan ponsel asal Taiwan.

Direktur Utama Tiphone Mobile Tan Lie Pin mengatakan pembangunan pabrik ponsel tersebut dilakukan perseroan dengan mendirikan perusahaan patungan (joint venture/JV) bersama Arisma melalui anak usahanya, PT Exel Utama Indonesia.

"JV ini antara Arima dan anak usaha kami Exel Utama Indonesia. Jadi, kami pegang 55 persen kepemilikan dan 45 persen Arima," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa pada tahap awal pembangunan pabrik ponsel seluas 7.000 meter persegi ini akan memiliki enam line dan akan menghabiskan dana hingga mencapai sebesar US$ 5-6,5 juta.

"Untuk lokasi letaknya di Delta Silikon, Cikarang, Jawa Barat. Luasan bangunan pabrik 7.000 meter persegi untuk fase pertama. Kapasitas produksinya tahap pertama 300 ribu unit. Tenaga kerja antara 200-300 orang. Investasinya, kami sepakat US$ 50 juta, termasuk lahan. Tapi, ini bertahap. Tahap pertama US$ 5-6,5 juta dulu," terangnya.

Wanita yang akrab disapa Lili ini menyebutkan pembangunan pabrik tersebut telah dilakukan dan akan selesai pada Desember 2015. "Kita sudah mulai. Kita rencana akhir Desember beroperasi karena Januari harus deliver barang," sebutnya.

Sementara itu, untuk pendanaan pabrik ponsel ini perseroan seluruhnya akan menganggarkan dari kas internal.

"Pendanaan tahap pertama dari internal kas," tutup Lili.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: