Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDI Perjuangan Pertanyakan Sikap Grogi RJ Lino

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR Trimedya Panjaitan menilai sikap Direktur Utama (Dirut) Pelindo II RJ Lino yang langsung menelpon Kepala Bappenas Sofyan Djalil menyiratkan ada kesalahan dari Lino yang tampak grogi dan gugup saat kantornya digeledah oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri.

Politisi PDI Perjuangan itu bilang bahwa jika Lino tidak merasa bersalah seharusnya dia bisa bersikap lebih santai dan tak perlu mengancam mundur.

"Kok grogi banget ya? Apa beliau berbuat salah?" kata Trimed di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Trimed mempertanyakan apakah Lino sengaja memanfaatkan momentum arahan Presiden Jokowi yang meminta agar para pejabat tak perlu takut menyerap anggaran. Kalaupun demikian, lanjutnya, Lino harusnya tak perlu risau dan bersikap gerogi berlebihan dengan menelepon Menteri Sofyan.

Sementara itu, terkait dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh Bareskrim Polri, Trimed menilai apa yang dilakukan oleh lembaga pimpinan Komjen (Pol) Budi Waseso itu sudah benar karena sudah sesuai UU.

"Saya rasa sudah benar ya," tandasnya.

Seperti diberitakan, puluhan personel Badan Reserse Kriminal Polri bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggeledah kantor RJ Lino yang merupakan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau Indonesia Port Corporation (IPC) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (28/8/2015) pekan lalu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: