Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Sektor yang Akan Jadi Penggerak Perekonomian

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro memperkirakan sektor infrastruktur dan industri pengolahan berbasis sumber daya alam (SDA) berpeluang untuk menjadi motor penggerak dan fokus perekonomian Indonesia di masa mendatang.

Hal itu disampaikan saat menghadiri Seminar Nasional Perekonomian Indonesia dari Masa ke Masa: Tantangan, Strategi, dan Pembelajaran Bangsa di kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (31/8/2015).

"Saya melihat ke depan ekonomi kita akan ada di bidang infrastruktur karena defisit infrastruktur kita sudah terlalu jauh dengan pertumbuhan ekonomi kita," ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, fokus ekonomi Indonesia ke depan selanjutnya ada pada industri pengolahan berbasis sumber daya alam.

"Makanya saya bilang sawit/CPO masih ada peluang yang penting bernilai tambah dan kompetitif di pasar global. Jangan lupa industri perikanan juga bisa menjadi peluang di masa depan," pungkasnya.

Selain dapat fokus di industri pengolahan berbasis sumber daya alam, menurut Menkeu, sektor otomotif dan elektronik juga masih memiliki peluang.

"Kemudian industri pengolahan makanan juga karena domestik base kita kuat di dalam negeri," tukasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: