Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Enam Lokasi Pengalihan Arus Polda Metro

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Petugas Polda Metro Jaya menyiapkan enam lokasi pengalihan arus kendaraan guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas saat unjuk rasa buruh se-Jabodetabeka pada Selasa (1/9).

"Pengalihan arus situasional tergantung eskalasi massa di lapangan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Jakarta, Senin (31/8/2015).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mempersiapkan pengalihan arus kendaraan di sekitar Semanggi, Dukuh Atas, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Kebon Sirih, Perempatan Harmoni dan Bundaran Patung Kuda. Pengalihan arus di Semanggi meliputi arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke arah Senayan atau Blok M.

Kendaraan yang datang dari Sudirman menuju Semanggi diarahkan ke kiri atau Jalan Gatot Subroto atau HR Rasuna Said maupun MT Haryono. Pengalihan arus kendaraan di sekitar Dukuh Atas yang datang dari Sudirman menuju Thamrin dialihkan melewati BNI 46 Jalan Galunggung ke kiri Jalan Pasar Baru Timur.

Arus kendaraan dari kawasan Karet Pasar Baru Timur menuju ke Sudirman dialihkan ke arah Galunggung-Halimun dan sebaliknya dari Galunggung menuju Karet Pasar Baru Timur ke kiri Jalan Jenderal Sudirman.

Pengalihan kendaraan di Bundaran HI dari arah Sudirman dialihkan ke Jalan Tanjung Karang-Kendal-Latuharhari- dst atau Tanjung Karang belok kiri menuju Blora dan dari Imam Bonjol dibelokkan ke Jalan Pamekasan.

Pengalihan di Kebon Sirih-Sarinah arus kendaraan dari Jalan Abdul Muis dialihkan ke arah Jalan Fachrudin-KH Mas Mansyur dan dari Jalan Agus Salim ke kanan Kebon Sirih-Tugu Tani. Arus kendaraan di Bundaran Patung Kuda dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Medan Merdeka Barat melalui lampu merah Museum dialihkan ke Jalan Abdul Muis Fachrudin.

Dari arah Jalan Abdul Muis menuju Sudirman-Thamrin dialihkan ke Jalan Fachrudin dan dari Kwitang Senen menuju Monas putar balik di Doorbrak Gunung Agung atau melalui Medan Merdeka Timur-Gambir. Sementara pengalihan arus di Perempatan Harmoni dari Jalan Suryo Pranoto arah Sudirman lurus ke Juanda dialihkan ke Gajah Mada atau ke kiri Jalan KH Hasyim Ashari-Grogol-Jalan S Parman maupun Jalan Daan Mogot.

Kendaraan dari Hayam Wuruh menuju Sudirman-Thamrin dialihkan ke Jalan Juanda-Jalan Pos- Jalan DR Sutomo-Gunung Sahari. Arus dari Jalan Veteran menuju Sudirman-Thamrin dialihkan ke Jalan Suryo Pranoto-Timang-Jalan Balikpapan-Jalan Kyai Caringin-Tomang Raya-S Parman atau Jalan Gajah Mada maupun ke kiri ke Jalan KH Hasyim Ashari-Grogol-S Parman-Daan Mogot.

Arus lalu lintas dari Jalan Veteran 1 ke arah Harmoni putar balik menuju Jalan Juanda mengarah ke Pasar Baru. Arus kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Utara ke arah TL Oteva putar balik menuju ke arah Jalan Veteran 1 dan dari Jalan Medan Merdeka Timur dibelokkan ke Jalan Perwira. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: