Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fabio Borini Merapat ke Sunderland

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Sunderland telah menyelesaikan proses perekrutan penyerang asal Italia Fabio Borini dari Liverpool, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Senin (31/8/2015).

Borini, yang menghabiskan musim 2013/2014 sebagai pemain pinjaman di Sunderland, menandantangani kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai yang tidak diumumkan namun diperkirakan berkisar pada tujuh juta pound, dengan tambahan dua juta pound terkait bonus-bonus.

"Sunderland dengan gembira mengumumkan perekrutan Fabio Borini dari Liverpool dengan nilai yang dirahasiakan. Pemain 24 tahun itu menandatangani kontrak empat tahun di Stadium of Light dan kembali ke klub menyusul masa peminjaman yang sukses sepanjang musim 2013/2014, di mana ia menjadi favorit para penggemar dengan sepuluh gol termasuk gol-gol ke gawang Newcastle United, Chelsea dan di Wembley pada final Piala Liga," demikian konfirmasi di situs resmi klub.

Mantan pelatih kepala klub "Kucing-kucing Hitam" Gus Poyet ingin merekrut Borini dengan ikatan kontrak penuh pada musim panas silam, namun gagal membujuk sang pemain untuk mengalihkan ambisi-ambisinya di Anfield.

Bagaimanapun, Borini tidak mampu membuka jalan untuk masuk ke dalam rencana-rencana Brendan Rodgers, dengan hanya tampil sebanyak 18 kali pada musim lalu, dikait-kaitkan dengan sejumlah klub pada musim panas ini, sebagian besar dari kampung halamannya Italia.

Terdapat spekulasi bahwa Watford ingin membujuk Borini merapat ke Vicarage Road, namun Sunderland, yang mengumpulkan angka kedua mereka di Liga Utama Inggris musim ini dengan bermain imbang 2-2 di markas Aston Villa pada Sabtu, berharap dapat mengalahkan mereka untuk mewujudkan kesepakatan yang menguntungkan.

Perekrutan ini memberi dorongan moral bagi suksesor Poyet, Dick Advocaat, yang pada beberapa pekan belakangan ini mendesak pemilik klub Ellis Short dan direktur olahraga Lee Congerton untuk mendatangkan lima atau enam rekrutan "berkualitas" pada musim panas, yang diyakininya merupakan hal vital jika klub ingin menghindari persaingan sengit di zona degradasi.

"Fabio merupakan tambahan hebat ke dalam tim yang akan membuat lini depan kami menjadi lebih kuat. Ia dapat bermain pada beberapa posisi menyerang, yang merupakan keuntungan besar bagi tim," kata Advocaat.

Borini bergabung dengan Jeremain Lens, Yann M' Villa, dan pemain pinjaman Ola Toivonen dalam daftar rekrutan terkini Sunderland, dan Advocaat akan berharap ia dapat memberi dampak serupa seperti masa kerja sebelumnya di Wearside ketika klub "'Kucing-kucing Hitam" mampu selamat dari pertarungan menghindari degradasi. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: