Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok: Buruh Demo yang Tertib, Jarang Rusak Fasilitas Umum

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau kepada para buruh yang melakukan aksi unjuk rasa pada hari ini agar melangsungkan aksinya secara tertib.

"Kami mengimbau berkali-kali, tolong berdemo dengan tertib. Jangan rusak fasilitas umum. Jangan rusak taman, pot-pot bunga, tanaman, lampu-lampu dan lain-lainnya," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015).

Pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-harinya itu menegaskan apabila diketahui ada buruh atau pekerja yang terbukti melakukan perusakan, maka dia akan langsung melayangkan gugatan. Untuk mendapatkan barang bukti, sambung dia, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang membantu mengamankan aksi demo akan mendokumentasikan perusakan yang dilakukan.

"Jadi nanti kita punya bukti siapa saja orang-orang yang melakukan perusakan. Setelah ketahuan dan terbukti, pelakunya akan kita gugat. Saya tidak akan segan-segan menggugatnya," ujar Ahok.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan gugatan tersebut akan dilayangkan mengingat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama dengan Polda Metro Jaya tengah berupaya menegakkan Lima Tertib.

"Kalau dulu kan kita hanya sekedar menakut-nakuti, tapi kali ini benar-benar akan kita proses gugatannya. Karena bersama Polda Metro Jaya, kita ingin menegakkan 5 Tertib, yaitu tertib demo, tertib hunian, tertib pedagang kaki lima (PKL), tertib buang sampah dan tertib lalu lintas," ungkap Ahok.

Seperti diketahui, pada hari ini ribuan buruh dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) melakukan aksi unjuk rasa. Beberapa aspirasi yang disampaikan, diantaranya turunkan harga barang pokok dan BBM, serta kenaikan upah minimum tahun 2016 sebesar 25 persen. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: